H Aras Perjuangkan Kemajuan Sulawesi Selatan di Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Desa

f9f9dc23 e500 4243 a90b 4301cb9dc8bf - Zonanusantara.com
Anggota Komisi V DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dr. H. Muh. Aras S.Pd, MM yang kini sebagai Caleg DPR RI Nomor Urut 1 melalui PPP melakukan kegiatan silaturahmi dengan warga Desa Mario Kecamatan Libureng.

BONE–Dalam upaya mewujudkan kemajuan Sulawesi Selatan, Anggota Komisi V DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dr. H. Muh. Aras S.Pd, MM, terus berjuang untuk memperjuangkan pembangunan infrastruktur, desa wisata, sanitasi Pansimas, lampu jalan, bantuan masjid, jembatan, serta Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

H. Aras, panggilan akrab dari Dr. H. Muh. Aras, SPd MM, tengah giat memperjuangkan pelebaran Jalan Camba, Koppe Sumpalabbu di beberapa kabupaten seperti Bone, Maros, Pare-Pare, Soppeng, dan Barru. Dengan semangat revitalisasi dan integrasi bersama masyarakat, ia berkomitmen untuk mewujudkan perubahan nyata dan memajukan Sulawesi Selatan.

Read More

Dalam suatu pertemuan silaturahmi, H. Aras hadir bersama tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan di Kabupaten Bone. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa sebagai anggota DPR RI, dirinya memiliki tanggung jawab ganda. Pertama, sebagai anggota DPR RI yang menjalankan tugas dan fungsi legislatif. Kedua, sebagai wakil dari masyarakat yang terus memperjuangkan kepentingan rakyat.

Baca Juga :  Serapan Anggaran Dinkes-Dinas BMCKTR di Bawah Target, Pj Bupati Bone Ajak Seluruh Pihak untuk Introspeksi dan Komitmen Perbaikan

“Kami memiliki tiga fungsi yang harus kami jalankan, yang pertama adalah yang mengatur tentang negara, mengatur hal-hal yang perlu diperbuat oleh negara,” ungkap H. Aras. Salah satu tugas baru-baru ini adalah menyelesaikan pembahasan penganggaran tahun 2024 dengan total anggaran mencapai kurang lebih Rp 3.381 Triliun, yang akan dibagi ke seluruh pelosok Nusantara.

H. Aras menjelaskan bahwa sejumlah anggaran dialokasikan untuk Sulawesi Selatan, termasuk pembangunan infrastruktur. “Kami berkomitmen memberikan kualitas kepada Sulawesi Selatan karena kami adalah perwakilan langsung dari sini,” tambahnya.

Pentingnya undang-undang yang dapat bermanfaat secara langsung dan maksimal kepada masyarakat menjadi fokus utama H. Aras. Ia menyebutkan bahwa undang-undang sebelumnya memungkinkan pemerintah pusat untuk melakukan pembangunan dan perawatan jalan daerah serta provinsi yang tidak mampu.

“Apa yang kami lakukan bukan hanya janji, tapi sudah terbukti membangun Kabupaten Bone. Sejak di DPR RI, sudah sekitar 700 sampai 800 miliar uang negara yang dimasukkan ke Bone karena perjuangan kami,” papar H. Aras.

Lebih lanjut, Aji Aras merinci bahwa telah dilakukan bedah rumah untuk 9000 unit dengan anggaran 189 Milyar. Program Pansimas, irigasi, bantuan pendidikan, dan pembangunan 328 MCK (Mandi, Cuci, Kakus) se-Sulawesi Selatan juga menjadi bagian dari kontribusi mereka.

Baca Juga :  Bahasa, Kode Etik Jurnalistik dan UU ITE

“Sebagai anggota DPR, kami juga terlibat dalam proses perencanaan anggaran. Semua anggaran yang dibelanjakan di negeri ini, saya harus tahu. Negara memberikan tugas kepada kami untuk menseleksi yang wajar dan tidak wajar yang bisa dibelanjakan,” ungkapnya.

H. Aras menegaskan bahwa kebijakan yang dibuat oleh mereka bertujuan untuk mengayomi dan mengaplikasikan kepentingan masyarakat. Dengan mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, mereka mencari solusi untuk memenuhi harapan rakyat.

“Pemilihan umum diciptakan agar rakyat dapat memilih wakil-wakil yang dianggap dapat mewakili mereka. Sebagai pemilih, ini adalah hak kita selama lima tahun untuk menentukan mana yang terbaik menurut kita,” pungkasnya.

H. Aras menyampaikan kabar baik terkait proyek pengaspalan Jalan Jenderal Sudirman Ahmad Yani. Dengan anggaran Rp 21 Miliar untuk Jalan Ahmad Yani dan Rp 28 Miliar untuk Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Bone, proyek ini berhasil diselesaikan dalam waktu singkat, yakni 4 bulan hingga 31 Desember 2023. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *