Home Kesehatan Hari Pertama Berkantor Bupati TTU dan Wakilnya Memotivasi Karyawan Rumah Sakit

Hari Pertama Berkantor Bupati TTU dan Wakilnya Memotivasi Karyawan Rumah Sakit

Bupati David Juandi saat berada di lingkungan rumah sakit umum Kefamenanu (Lius Salu)

KEFAMENANU,- Bupati Timor Tengah Utara, David Juandi dan Wakilnya Eusabius Binsasi memberikan semangat kepada karyawan rumah sakit di daerah itu. Motivasi ini diberikan dalam kunjungan kerjanya di rumah sakit milik Pemkab TTU.

Hari ini Bupati dan wakilnya menikmati jabatannya setelah dilantik pada Jumat pekan lalu. Mengawali tugas negara dihari pertama ini keduanya berkunjung ke rumah sakit. Di sana David menyempatkan diri berdialog sambil memotivasi karyawan dan tenaga medis yang ada.

Kepada awak media, Bupati TTU, David Juandi mengatakan, agenda ke RSUD TTU merupakan kunjungan kerja bukan sidak.

Datang memberi semangat kepada petugas rumah sakit supaya bekerja tulus dalam melayani pasien.

“Ini kunjungan kerja bukan sidak. Tidak ada maksud lain supaya petugas di sini benar-benar tahu bahwa Bupati dan Wakil Bupati tidak balas dendam,” kata dia, Senin (1/3).

David mengaku, kunker ke RSUD Kefamenanu untuk merangkul mereka yang ada di rumah sakit.

“Mari bergabung sudah dalam pelayanan agar menjadi RSUD kita menjadi prima tidak ada lagi keluhan dari masyarakat soal petugas yang tidak ramah,”jelas Bupati yang humanis ini.

Hasil pantauan, kata David menambahkan, banyak yang harus dibenahi. Seperti petugas kesehatan, dokter dan sejumlah ruangan yang perlu pembenahan dan sarana prasarana kesehatan banyak kurang dan perlu ditambah.

“Ini menjadi catatan bagi kami untuk benahi,”tambahnya.

Selain RSUD Kefamenanu, Dinas Kesehatan Kabupaten TTU menjadi agenda ke dua kunjungan kerja hari pertama David-Eus hari ini.

“Dinas Kesehatan agenda kunker kami berdua hari ini. Kalau masih ada waktu kami akan kunker lagi ke Dinas lainnya,”kata mantan Kadis PMD Kabupaten ini.

Menyinggung 100 hari kerja, mantan Kadis PPO ini mengatakan akan fokus pada penataan kota dan penataan birokrasi.

“Pertama yang harus kami buat adalah benahi tata kota dalam kota. Harus menjadi indah dan berubah. Tugu-tugu yang ada akan kita percantik menjadi daya tarik bagi Kabupaten yang lain.

Untuk mendukung terlaksana program 100 hari, David mengatakan akan melibatkan seluru stakeholder baik itu dari unsur pemerintahan maupun pihak swasta.

“Kota ini tidak terlalu luas untuk dibenahi dengan melibatkan lurah, camat dan semua forkopimda termasuk insan pers. Karena program ini menjadi salah satu program prioritas Bupati dan wakil bupati,”tandasnya.

Wakil Bupati, Eusebius senada dengan Bupati David mengatakan RSUD Kefamenanu menurutnya sudah sangat tua. Dan untuk dibenahinya tidak mudah.

“Gedungnya, peralatannya bahkan SDMnya harus dibenahi,”katanya.

Sehingga, lanjutnya, ia dan pak bupati punya program untuk melanjutkan apa yang sudah ada selama ini.

“Bila perlu kita bangun yang baru,”katanya singkat.

Kaitan dengan apa yang dikatakan pak Bupati tentang 100 hari kerja, imbuh Eus, akan fokus untuk membenahi kota karena kota ini adalah wajah dari desa-desa yang ada di Kabupaten TTU.

“Akan menjadi sangat optimal kesejahteraan masyarakat apabila kalau kota sebagai pusat ini menjadi baik. Wajah dari TTU ini adalah kota dan kita harus tata menjadi lebih baik,”pungkasnya.

Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten TTU, dr. Theresa A. J Muliwato merasa bangga karena lembaganya menjadi prioritas pertama hari kerja pertama Bupati dan Wakil Bupati.

“Bangga sekali karena RSUD Kefamenanu menjadi lembaga pertama yang dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati pada hari pertama dalam ageda kerja beliau berdua,”ujarnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU