Kempo Sumbang 6  Medali di Ajang Porprov Jatim 2023

IMG 20230915 141058 - Zonanusantara.com
Atlit Kempo (Toski)

Kabupaten Jombang- Kontingen Kabupaten Malang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII 2023, sementara hingga pukul 12.20 masih berada di peringkat lima besar dengan raihan medali emas sebanyak 31, medali Perak ada 34, dan medali perunggu sebanyak 34, dengan total poin 226.

Raihan medali tersebut salah satunya disumbang oleh cabang olahraga (Cabor) Kempo Kabupaten Malang yang mampu meraih 6 medali, yakni 1 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Read More
Baca Juga :  KIE Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Untuk medali emas dihasilkan dari nomor embu beregu putri, sedangkan medali perak dihasilkan melalui nomor embu beregu putra, dan nomor embu berpasangan putra kyu 1, dan embu berpasangan putra kyu 2.

Sedangkan, untuk medali perunggu di dapatkan di nomor pasangan embu kyu 3, dan nomor embu berpasangan campuran kyu 1.

Ketua Kempo Kabupaten Malang Martha Utama mengatakan, pertandingan di hari pertama dinilainya merupakan pertandingan yang cukup memuaskan, dimana atlet Kabupaten Malang tanpa diprediksi akhirnya mampu meraih medali emas, begitu juga dengan medali perak dan perunggu.

“Untuk di embu beregu putri memang tidak diprediksi bisa menghasilkan medali emas, karena kuota atlet dikurangi. Sedangkan lawan sudah menurunkan 6 atlet, namun atlit kami bisa maksimal meskipun dalam satu regu hanya empat orang. Selain itu medali perunggu di sumbangkan oleh atlet baru, yang dilahirkan dari sekolah MTS,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (15/9).

Baca Juga :  Respons Cepat Bawaslu Bone Terhadap Dugaan Pelanggaran Pemilu di Patimpeng dan Kahu

Lebih lanjut Martha menambahkan, untuk hari Kamis (14/09/23) ini, anak asuhnya mampu menambah 3 medali lagi bagi KONI Kabupaten Malang. Tiga medali itu antara lain yakni 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

“Kemarin (Kamis 14/9) di hari kedua, tiga atlet meraih 2 perak dan 1 perunggu, alhamdulilah ini pencapaian yang luar biasa,” tegasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *