KUA Ulaweng Kombinasikan Bimbingan Pranikah dengan Semangat Copa America

98b86b58 c039 4a1c 8bd0 bdc87eb380be scaled - Zonanusantara.com

6367b4ab d591 4318 9c7b 060039e43f8e scaled - Zonanusantara.com

BONE–Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ulaweng, H. Muhammad Saleh, S.Pd.I., M.Pd., kembali membuat gebrakan yang menarik perhatian. Pada Rabu, 3 Juli 2024, ia menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi calon pengantin yang dirangkaikan dengan Nonton Bareng Copa America pertandingan antara tim kesebelasan Brazil Vs Colombia.

Read More

Kegiatan ini menuai banyak pertanyaan dari masyarakat tentang keterkaitan antara bimbingan pranikah dan nonton bareng sepak bola. Namun, H. Muhammad Saleh memiliki pandangan yang unik dan inspiratif mengenai hal tersebut. “Di dalam permainan bola, dibutuhkan kerja sama untuk mencetak gol ke mulut gawang. Begitu pun dengan bahtera rumah tangga, dibutuhkan kerja sama yang baik untuk menjadikan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah,” jelasnya.

Baca Juga :  KPU Kabupaten Malang Tetapkan Pemenang Pilkada 2020

Acara ini tidak hanya menghadirkan hiburan melalui pertandingan sepak bola, tetapi juga menyajikan berbagai materi yang bermanfaat bagi calon pengantin. Salah satu materi yang disampaikan adalah tentang Psikologi Keluarga dan Relasi Setara oleh Fatma Utami, yang memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya keseimbangan dan pengertian dalam hubungan suami istri.

Selain itu, Liliana, STr.Keb., juga menyampaikan materi mengenai Kesehatan Reproduksi bagi Calon Pengantin. Materi ini memberikan informasi penting tentang kesehatan reproduksi, yang menjadi dasar penting bagi pasangan yang akan memulai kehidupan berumah tangga.

Para peserta bimbingan terlihat antusias mengikuti setiap sesi. Mereka tidak hanya mendapatkan ilmu yang bermanfaat, tetapi juga menikmati suasana kebersamaan dalam menyaksikan pertandingan sepak bola. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang kuat bagi calon pengantin dalam membangun keluarga yang harmonis.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bone Ajak KMB Menjadi Corong Pemerintah dan Mengembalikan Kejayaan Daerah

Gebrakan H. Muhammad Saleh ini membuktikan bahwa bimbingan pranikah bisa diselenggarakan dengan cara yang kreatif dan menyenangkan, sekaligus tetap memberikan manfaat maksimal bagi para pesertanya. Semoga inovasi ini dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di tempat lain. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *