Mengukir Prestasi Lewat Tari, Kiprah SMAN 15 Bone di Event Sulsel Menari

cf594936 b610 4ba9 b7cf 5a9a0d869f12 - Zonanusantara.com
9edac4dc 7dcb 42b1 8b4f 00adb4eab176 - Zonanusantara.com
Kepala UPT SMAN 15 Bone Muhammad Tang, SPd., M.Pd bersama guru pembina seni dan siswanya berpose bersama dengan Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH dan Kacabdis Wil. III Bone Drs. Andi Syamsu Alam, M.Pd

BONE–Di bawah kepemimpinan Muhammad Tang, S.Pd., M.Pd., SMA Negeri 15 Bone mengirimkan 31 siswanya untuk menyemarakkan kegiatan “Sulsel Menari” yang bertempat di Lapangan Merdeka Watampone, Rabu, 12 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memecahkan rekor MURI dalam kategori tarian massal yang diselenggarakan secara serentak di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Puluhan siswa SMAN 15 Bone hadir dengan penuh semangat untuk turut serta dalam event akbar ini. Kepala UPT SMAN 15 Bone, Muhammad Tang, S.Pd., M.Pd., menyatakan bahwa partisipasi ini menunjukkan komitmen sekolah dalam mendukung berbagai kegiatan, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Read More
Baca Juga :  KORMI Bone Segera Hadir di Bumi Arung Palakka, Rapat Perdana Jadi Langkah Awal Menuju Pembentukan Pengurus Tingkat Kabupaten

“SMAN 15 Bone selalu berusaha untuk tidak pernah ketinggalan dalam event-event penting seperti ini. Meskipun lokasi sekolah kami berada di luar kota Watampone, antusiasme siswa untuk selalu ambil bagian dalam berbagai event sangat tinggi. Dalam kegiatan ‘Sulsel Menari’ ini, kami mengirimkan 31 siswa untuk ikut serta memecahkan rekor MURI,” ungkap Muhammad Tang.

234a53d3 05a1 484d 8eb3 39f8fd2010de e1718164807700 - Zonanusantara.com
Kepala UPT SMAN 15 Bone Muhammad Tang, S.Pd., M.Pd

Meski waktu latihan terbatas, siswa SMAN 15 Bone mampu memberikan penampilan terbaik mereka. Hal ini tak lepas dari peran guru pembina yang selama ini aktif melakukan pembinaan di sekolah. Muhammad Tang menambahkan bahwa di SMAN 15 Bone, kegiatan ekstrakurikuler baik akademik maupun non-akademik terus didorong dan dikembangkan.

“Di SMAN 15 Bone, saya sebagai kepala sekolah selalu mendorong agar kegiatan ekstrakurikuler terus dilakukan. Berkat pembinaan yang konsisten, kami tidak kewalahan mengikuti event-event di tingkat kabupaten maupun provinsi. Bagi kami, kehadiran siswa dalam event seperti ini adalah upaya pengembangan bakat dan potensi diri. Persoalan menang itu nomor dua, yang utama adalah membangun mental dan rasa percaya diri siswa sehingga mereka terbiasa tampil di panggung. Ala bisa karena biasa. Jika sudah terbiasa, tentu juara tidak akan lepas dari tangan,” tambahnya.

Baca Juga :  Antusiasme Tinggi, PPDB di MTsN 1 Bone Menarik 346 Pendaftar Sejak Dibuka

Kegiatan “Sulsel Menari” ini tidak hanya menjadi ajang unjuk bakat bagi siswa, tetapi juga membuktikan bahwa dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, segala tantangan bisa dihadapi dan diatasi. Partisipasi SMAN 15 Bone dalam kegiatan ini adalah bukti nyata komitmen sekolah dalam mengembangkan potensi siswa dan mendukung kegiatan budaya di Sulawesi Selatan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *