Menuju Swasembada Pangan, Program Gernas Poktan Dorong Peningkatan Produksi di Desa Karella

8a13a582 f091 4d8d be09 1978e297e0d2 - Zonanusantara.com
Pengambilan sampel ubinan dari Program Gernas di Poktan Buarengnge Kecamatan Mare.

BONE–Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos., MM, mengungkapkan keberhasilan Program Gerakan Nasional Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Gernas) di salah satu Poktan (Kelompok Tani) di wilayahnya.

Dalam pengungkapannya, H. Andi Asman Sulaiman menyebutkan bahwa telah diambil sampel ubinan dari Program Gernas di Poktan Buarengnge. Keberhasilan Program Gernas ini terlihat dari hasil yang mengembirakan, seperti yang disampaikan oleh Ketua Poktan Supratman dan petani Satrianto di Desa Karella, Kecamatan Mare.

Read More
Baca Juga :  Bantuan Terus Mengalir Untuk Korban Gempa
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Menurut data yang diungkapkan, varietas tanaman yang dihasilkan adalah Ciherang dengan luas ubinan mencapai 2,5 x 2,5 meter. Hasil panen yang berhasil diambil mencapai 6,5 kilogram, yang setara dengan 10,4 ton per hektar.

“Keberhasilan ini merupakan langkah positif dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di Kabupaten Bone. Program Gernas terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian, serta memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat petani,” ungkap H. Andi Asman Sulaiman.

Diharapkan keberhasilan Program Gernas di Poktan Buarengnge ini dapat menjadi inspirasi bagi Poktan lainnya dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di Kabupaten Bone. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *