Muscab IV Apdesi Bone, Kepemimpinan Baru, Semangat Baru di Bawah H. Rusli

b5f4ca46 4123 4f46 b44a fef703494842 - Zonanusantara.com
H. Rusli, yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Bulu Tanah, Kecamatan Kajuara, terpilih secara aklamasi menggantikan Andi Mappakaya Amier sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Bone periode 2024-2029

BONE–Musyawarah Cabang (Muscab) IV Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bone yang digelar di Ballroom Novena Hotel Bone pada hari Rabu, 10 Juli 2024, secara resmi menetapkan H. Rusli, SE sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Bone periode 2024-2029. Muscab yang dipimpin oleh Steering Komite Ketua Saifullah Latief, Sekretaris Andi Muh. Salam, dan Andi Irwandi Natsir ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat kebersamaan.

H. Rusli, yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Bulu Tanah, Kecamatan Kajuara, terpilih secara aklamasi menggantikan Andi Mappakaya Amier. Suami dari Hj. Liliana Jafar ini menjadi satu-satunya calon yang mengajukan diri sebagai ketua, sehingga terpilih tanpa ada pesaing.

Read More
Baca Juga :  Desak Penyelesaian SPM, Kontraktor Ancam Pidanakan Pemkab Bone

H. Rusli mengungkapkan komitmennya untuk membawa Apdesi sebagai organisasi yang dapat merangkul dan mewadahi semua aspirasi kepala desa di Kabupaten Bone. “Kami akan segera menyiapkan Sekretariat Apdesi sebagai rumah Apdesi se-Kabupaten Bone,” ujarnya. Tempat sekretariat ini diharapkan menjadi pusat koordinasi dan komunikasi bagi seluruh anggota Apdesi Bone.

H. Rusli juga menegaskan bahwa Apdesi Bone akan senantiasa mendukung program-program pemerintah, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun pusat. Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah desa dengan pemerintah yang lebih tinggi, sehingga program-program pembangunan dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Turut hadir dalam pemilihan Ketua Apdesi Bone ini, Ketua Apdesi Sulsel, Sri Rahayu Usmi, yang juga mantan Ketua Apdesi Bone. Kehadiran beliau memberikan dukungan moral dan memastikan proses pemilihan berjalan dengan transparan dan demokratis.

H. Rusli, SE adalah sosok yang telah mencuri perhatian banyak orang sejak awal kemunculannya dalam pemerintahan. Di awal masa jabatannya sebagai Kepala Desa Bulu Tanah, Kecamatan Kajuara, ia berhasil membangun kantor desa senilai lebih dari 500 juta rupiah dengan menggunakan dana pribadi. Program ini menjadi perhatian publik dan mengukuhkan reputasinya sebagai pemimpin yang berkomitmen terhadap pembangunan desanya.

Baca Juga :  Screenshot WhatsApp Ketua KPU Bone Tersebar, Diduga Arahkan Pemindahan Suara di Pileg

Ayah dari tiga anak ini kini kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan menahkodai Apdesi Kabupaten Bone periode 2024-2029. Kepemimpinan H. Rusli diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kesejahteraan seluruh desa di Kabupaten Bone melalui program-program yang inovatif dan proaktif.

Musyawarah Cabang IV Apdesi Kabupaten Bone ini menjadi momentum penting bagi seluruh kepala desa untuk bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan daerah. Dengan terpilihnya H. Rusli sebagai ketua, diharapkan Apdesi Bone dapat terus berkembang dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat desa. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *