Muscab IV APDESI Bone, Ketua APDESI Sulsel Tekankan Sinergi dengan Pemerintah Daerah

8270c7ab 2a4e 4b33 b0dc 4924b6c2e9e3 - Zonanusantara.com
Ketua APDESI Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usm

BONE–Dalam acara Muscab IV Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bone yang berlangsung di Novena Hotel Rabu, 10 Juni 2024 Ketua APDESI Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi, menekankan pentingnya sinergi antara Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dengan pemerintah daerah. “APDESI adalah mitra pemerintah, sehingga apapun bentuk kegiatan kita harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah karena Bupati Bone adalah orang tua kita,” ujar Sri Rahayu.

Dalam pidatonya, Sri Rahayu juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras dan perjuangan bersama yang telah membuahkan hasil signifikan bagi para kepala desa. “Terima kasih atas perjuangan kita bersama. Berkat perjuangan kita, apa yang menjadi harapan kepala desa akhirnya tercapai,” katanya dengan penuh rasa syukur. Salah satu pencapaian penting yang disebutkan adalah perpanjangan masa jabatan kepala desa dari enam tahun menjadi delapan tahun. Keputusan ini memberikan kepala desa waktu yang lebih panjang untuk melaksanakan program-program pembangunan di desanya.

Read More
Baca Juga :  Sejumlah Aset Milik Pemkab Bone Diusulkan Dilelang

Sri Rahayu menekankan bahwa tidak ada yang mustahil selama ada kebersamaan dan kerja sama yang baik antara APDESI dan pemerintah. “Jadi tidak ada yang mustahil sepanjang kita bersama,” ungkapnya dengan optimisme.

Sebagai Ketua APDESI, Sri Rahayu juga menitipkan harapan kepada Bupati Bone, Kapolres, dan Kejaksaan untuk memberikan pembinaan kepada para kepala desa. “Selaku Ketua APDESI, saya titip ke Bupati Bone maupun kepada bapak Kapolres dan Kejaksaan agar para kepala desa dilakukan pembinaan. Jika memang ada yang salah langkah, diingatkan,” tambahnya.

Pesan ini menunjukkan komitmen APDESI untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah dan penegak hukum demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa. Pembinaan yang baik diharapkan dapat mencegah terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan tugas kepala desa dan memastikan bahwa setiap kepala desa dapat menjalankan amanahnya dengan baik.

Baca Juga :  Gowes ke Pantai, di Masa Pandemi, Walikota Sutiaji Terancam Sanksi

Perpanjangan masa jabatan kepala desa ini merupakan salah satu bukti nyata dari perjuangan APDESI yang berhasil memberikan dampak positif bagi pembangunan desa. Kolaborasi yang kuat antara APDESI dan pemerintah daerah diharapkan terus terjalin untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan desa-desa di Sulawesi Selatan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *