Pejabat di TTU Buka Lomba Dayung di Pantura Wini

IMG 20230918 120012 - Zonanusantara.com
Foto Yulius

KEFAMENANU,- Pantai Utara, Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur dipadati ratusan warga untuk menyaksikan lomba dayung di pantai Libas, Wini, Kecamatan Insana Utara, Minggu (17/9).

Kehadiran mereka untuk menyaksikan lomba dayung perahu tradisional dalam rangkaian semarak HUT ke-101 tahun Kota Kefamenanu yang diikuti 16 peserta, 12 kategori kelompok dan 4 kategori individu.

Read More

Warga yang hadir bukan hanya dari Kabupaten Timor Tengah Utara namun juga dari Kabupaten lain di Propinsi NusaTenggara Timur serta wisatawan dari Distrik Oekusi Negara Timor Leste.

Baca Juga :  Ciptakan Aplikasi Pembelajaran Inovatif, Guru MAN 4 Bone Terpilih Sebagai Guru Terbaik III Tingkat Nasional

Lomba dayung perahu tradisional ini digagas oleh Toyota Kijang Owner (Tokijo) Timor dan dibuka oleh Asisten II Setda TTU, Trinimus Olin.

Ketua Tokijo Chapter Biinmaffo Timor Tengah Utara, Emanuel Lite Tnopo mengatakan, lomba dayung perahu di Pantai Libas Wini merupakan yang kedua kalinya setelah  sebelumnya dilakukan lomba yang sama pada tahun 2022.

Perlombaan ini, imbuh Emanuel digelar di pesisir pantai agar masyarakat pesisir semakin mencintai perahu dan laut yang merupakan sumber penghasilan utama.

“Lomba ini sengaja kami gelar, sebagai alarm kepada masyarakat kalau di Wini bukan hanya ada perlombaan pacuan kuda tetapi ada juga lomba dayung perahu. Konsepnya, agar para nelayan tidak hanya menjadi penonton pada setiap event yang digelar di Wini,”pungkasnya.

Baca Juga :  Pengaspalan Jalan Panji Suroso Ganggu Arus Lalu Lintas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *