SMP Negeri 1 Watampone Sabet Prestasi Gemilang, Boyong Juara Lomba Matematika UIN Makassar

SMP Negeri 1 Watampone Sabet Prestasi Gemilang, Boyong Juara Lomba Matematika UIN Makassar_zonanusantara.com
Kepala SMPN 1 Watampone Muhammad Arfah SPd MPd berpose bersama dengan siswanya yang berhasil meraih juara dalam ajang Lomba Matematika/Foto Agustapa

BONE – SMP Negeri 1 Watampone, salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, mereka berhasil meraih berbagai gelar juara dalam ajang Lomba Matematika yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

Kepala SMPN 1 Watampone, Muhammad Arfah, SPd MPd, dengan rasa bangga menyampaikan bahwa pada babak penyisihan wilayah Kabupaten Bone, sekolahnya sukses meraih tiga juara utama. Juara pertama berhasil diraih oleh M Ghifari Aldafi dan M. Fahri, disusul oleh Mifzal Zaafarani dan Naurah Rasyidah sebagai juara kedua, dan Kevin Lim dan Justin Willard Kwarrdon yang meraih juara ketiga. “Prestasi ini merupakan bukti nyata keunggulan dan ketangguhan siswa-siswa kami dalam bidang Matematika,” ujar Muhammad Arfah.

Read More
Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah di Bone, Langkah Konkrit Pemerintah dalam Menjaga Stabilitas Harga
SMP Negeri 1 Watampone Sabet Prestasi Gemilang, Boyong Juara Lomba Matematika UIN Makassar_zonanusantara.com
Kepala SMPN 1 Watampone Muhammad Arfah SPd MPd berpose bersama dengan siswanya yang berhasil meraih juara dalam ajang Lomba Matematika/Foto Agustapa

Lebih lanjut, Muhammad Arfah juga menyampaikan bahwa prestasi ini membuka pintu bagi ketiga siswanya untuk mewakili Kabupaten Bone dalam Babak Semi Final yang akan diselenggarakan pada tanggal 7-8 Oktober 2023. Mereka akan berkompetisi dengan siswa-siswa terbaik dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Selatan.
Tak hanya itu, dalam ajang tersebut, terdapat pula 20 besar peserta selain peringkat tiga besar yang akan melaju ke babak semi final. Di antara mereka, mencuat nama A. Alif Ayatullah dan Naurah Sabruddin dan Nabiga Nuria S dan M. Zaufal Zharif R, yang berhasil mencapai peringkat 20 besar yang akan mewakili daerah Sulselbar dalam persaingan yang semakin ketat.

Baca Juga :  Sosok Dedi Hamzah Caleg DPRD Bone Dapil 5, Aktivis HMI yang Berjuang untuk Pemberdayaan Masyarakat Desa

Prestasi gemilang ini bukan hanya kebanggaan bagi SMP Negeri 1 Watampone, tetapi juga menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Bone untuk terus mengasah bakat dan kemampuan siswa dalam berbagai bidang ilmu. Semoga keberhasilan ini menjadi awal dari pencapaian lebih besar di masa depan untuk para siswa Watampone, serta memberikan motivasi kepada generasi muda lainnya untuk berprestasi dalam dunia pendidikan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *