Pelantikan Pengurus Korpri Unit dan Penghargaan ASN Purna Bakti di Bone, Momen Emosional Merayakan Kesetiaan dan Pengabdian ASN

13150c78 4510 4c4f bb46 0e3460a9afd2 - Zonanusantara.com

BONE–Senyum bahagia dan momen emosional memenuhi ruang Novena Hotel, saat Pj Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH, merangkul kesempatan untuk merayakan kesetiaan dan pengabdian para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bone. Dalam acara megah Pelantikan Pengurus Korpri Unit dirangkaikan dengan Silaturahmi Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH Dengan Pengurus Korpri Unit Sekkab Bone & dirangkaikan dengan acara Penyerahan Piagam Penghargaan dan SK Pensiun Bagi ASN yang memasuki Purna Bakti bertempat di Novena Hotel, Senin, 16 Oktober 2023

Acara pelantikan pengurus Korpri Unit Kabupaten Bone dihadiri oleh Pj Bupati Bone sebagai Dewan Pengawas Korpri, yang dengan penuh semangat memimpin pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh masing-masing Ketua Unit Korpri Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bagian Setda Bone, dan Kecamatan.

Read More

Momen ini juga menjadi sejarah, karena Kepala DP Korpri Kabupaten Bone, Pj Bupati Drs. H. Andi Islamuddin, MH, adalah orang pertama yang menduduki posisi ini sebagai seorang Pj Bupati.

Dalam pidato inspiratifnya, Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH mengungkapkan perasaan bangga sebagai seorang ASN yang telah diamanahkan dengan jabatan tinggi pratama. “Ini semua menjadi takdir Allah SWT, marilah kita menjemput takdir kita dengan ikhtiar. Cara menjemputnya berbeda-beda, tergantung dari kita masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :  Korban Gempa di Malang Mendapat Bantuan Pemerintah Sebesar Rp 50 juta

Pj Bupati Bone juga menekankan peran besar Korpri dalam karirnya dan bagi semua ASN. “Kita bisa seperti ini karena Korpri. Sebagaimana Syair Mars Korpri ‘Dibawah Panji Korpri mengabdi tanpa pamri’, artinya bahwa sebagai ASN dimanapun kita ditempatkan kita harus selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani gara-gara kinerja kita tidak maksimal. Layani masyarakat dengan baik karena kita adalah pelayan masyarakat,” tegasnya.

Acara juga menjadi wadah bagi DP Korpri Bone dan pemerintah Kabupaten Bone untuk memberikan penghargaan kepada para ASN yang memasuki masa purna bakti. Mereka diberikan piagam penghargaan dan Surat Keputusan (SK) Pensiun secara langsung, mengurangi prosedur yang biasanya mengharuskan ASN untuk mengurusnya di BKPSDM. Tindakan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan bagi pengabdian luar biasa yang telah diberikan oleh para ASN selama bertahun-tahun.

Kehadiran DP Korpri Bone dan pemerintah Kabupaten Bone dalam acara ini menegaskan komitmen mereka untuk mendukung dan menghormati para ASN yang telah berbakti kepada negara dan masyarakat.

Dalam kata-kata terakhirnya, Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH menegaskan bahwa menjadi seorang Pj Bupati adalah amanah dan berkah yang tak mudah. Ia merangkul momen ini sebagai tantangan yang memacu dirinya untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara.

Baca Juga :  Bantuan Terus Mengalir untuk Korban Semeru

Sementara itu, A. Irsal Mahmud, S.Hut, M.Si, Sekretaris DP Korpri Kabupaten Bone menyatakan pelantikan pengurus Unit Korpri Dinas, Badan, dan Bagian Setda Bone serta pemerintah kecamatan telah dilaksanakan sebagai bagian dari pergantian antar waktu periode kepengurusan 2020-2025. Pergantian ini merupakan langkah yang diambil oleh DP Korpri Kabupaten Bone dalam upaya memaksimalkan kepengurusan Korpri Unit seiring dengan mutasi yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bone.

Pelantikan ini memiliki peran strategis dalam memastikan kelancaran program DP Korpri Kabupaten Bone di masing-masing Korpri Unit. “Kita berharap dari pelantikan kepengurus Korpri Unit ini, program DP Korpri Kabupaten Bone dapat berjalan maksimal dengan baik di masing-masing Korpri Unit,” ungkapnya.

Pergantian kepengurusan ini juga dianggap sebagai respons terhadap perubahan dalam kebutuhan organisasi dan tuntutan tugas yang semakin kompleks. Dengan adanya mutasi yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bone, DP Korpri Kabupaten Bone merasa perlu untuk menyesuaikan kepengurusan Unit Korpri Dinas, Badan, dan Bagian Setda Bone serta pemerintah kecamatan agar dapat terus menjalankan tugas dan fungsi mereka secara efektif.

Irsal Mahmud menekankan pentingnya kolaborasi antara DP Korpri Kabupaten Bone dan Korpri Unit dalam mencapai tujuan bersama. “Pergantian ini bukan sekadar perubahan rutin dalam organisasi, tetapi merupakan langkah strategis dalam memastikan bahwa Korpri Unit tetap berfungsi dengan baik untuk mendukung program DP Korpri Kabupaten Bone yang lebih besar,” tambahnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *