HomeEkonomiPermudah Pembayaran Pajak, Samsat Gandeng Polres TTU Lakukan Samsat Keliling

Permudah Pembayaran Pajak, Samsat Gandeng Polres TTU Lakukan Samsat Keliling

Situasi Samsat keliling

KEFAMENANU,-Agar masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur lebih mudah melaksanakan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB), Samsat Timor Tengah Utara menggandeng Kepolisian Resort setempat melakukan kegiatan Samsat Keliling,”Senin (7/6/2021).

Samsat keliling tersebut rencananya akan berlangsung beberapa hari kedepan.

Hal ini diungkapkan kepala UPTD Badan Pendapatan dan Aset daerah Kabupaten TTU, Maria Sarah.

Sarah mengatakan kegiatan Samsat keliling yang dilaksanakan pihaknya agar masyarakat Kabupaten TTU lebih mudah melaksanakan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB).

“Tujuannya untuk mendekatkan pelayanan terutama kepada wajib pajak dan juga untuk menggenjot penerimaan daerah melalui pajak kendaraan bermotor,”ujar Sarah.

Sarah mengatakan depannya pihaknya akan berkoordinasi dengan Kapolres TTU dalam hal ini Kasat Lantas untuk kegiatan Samsat keliling dilakukan pada pagi dan sore hari.

Sarah menjelaskan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak masih kurang. Karena itu ia meminta masyarakat untuk sadar pajak dengan membayar pajak.

“Semoga masyarakat sadar pajak. Karena manfaatnya juga untuk masyarakat sendiri,”tandasnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres TTU, AKP. Firramudin mengungkapkan kegiatan tersebut bukan tilang namun hanya sebatas pendampingan bersama rekan-rekan dari Samsat untuk melakukan kegiatan Samsat keliling.

Firramudin mengatakan, kegiatan Samsat Keliling merupakan program yang dicetuskan kantor Samsat TTU sebagai bentuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terhadap wajib pajak kendaraan bermotor yang mungkin pajaknya sudah mati ataupun kelalaian lain.

“Kita hanya mendampingi saja untuk mengecek kendaraan yang pajaknya sudah mati untuk diarahkan ke rekan-rekan Bapenda untuk dicatat dan lakukan pembayaran di tempat. Ada juga yang hanya dikasih formulir untuk lakukan pembayaran di Samsat,”ujar Firramudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU