Home Ekonomi Petani Gorontalo Sumringah Dapat Kado Istimewa Dari RG

Petani Gorontalo Sumringah Dapat Kado Istimewa Dari RG

 

RG ketika menyerahkan bantuan pribadi kepada petani di Gorontalo

GORONTALO,- Politisi NasDem, asal Gorontalo memanfaatkan masa resesnya untuk berbagi. Rachmat Gobel, (RG) yang juga merupakan pengusaha sukses ini
menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp 500.000.000,- kepada koperasi tani di Kecamatan Dungaliyo, Kamis (23/12).

Bantuan dari mantan Menteri Perdagangan ini demi mewujudkan visi Gorontalo sebagai lumbung pangan di Indonesia Timur.

“Bantuan ini sebagai kado akhir tahun 2020 untuk para petani di Gorontalo. sebuah kebahagiaan tersendiri bagi sya ketika melihat para petani Gorontalo menjadi sejahtera dan bahagia,” ungkap Rachmat Gobel.

Rachmat Gobel yang juga merupakan Wakil Ketua DPR RI ini meminta Ketua Koperasi Tani Jaya Usaha Bersama mengelola dana tersebut dengan baik, agar mampu memberikan kesejahteraan bagi para petani di Gorontalo.

“Alhamdulillah, seluruh petani yang tergabung dalam koperasi kami sangat bahagia. Kami tidak pernah bertemu dengan Anggota DPR RI dari Gorontalo yang benar-benar peduli dengan petani, serta memiliki konsep terstruktur dalam memajukan pertanian di Gorontalo,” terang Ketua Koperasi Jaya Usaha Bersama Yamin Moonti.

Penyerahan bantuan tersebut sekaligus dengan penyerahan bantuan tujuh unit alat mesin pertanian untuk tujuh kelompok tani di Kabupaten Gorontalo dari Kementerian Pertanian RI.

Di hari yang sama RG juga menyerahkan sejumlah Alsintan ke Petani di wilayah itu. Bantuan yang bersumber dari Kementerian Pertanian ini guna membantu petani meningkatkan produktifitas lahan yang ada.

Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Sumadi,
menyampaikan apresiasinya kepada Rachmat Gobel atas kepeduliannya kepada petani di Gorontalo.

“Pak Racmat Gobel selalu membantu masyarakat sejak dulu dan terkadang tidak banyak yang tau kalau beliau membantu. Ungkapnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU