Pj. Gubernur Sulsel Telusuri Jejak Sukses Guru SMP di Bone, Ubah Lahan dari 6 Pohon Pisang Jadi 5 Hektar Budidaya Pisang Cavendish

8408e008 4b60 4129 8857 c9c5f6219a29 - Zonanusantara.com
Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, MSi kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone pada hari Kamis, 11 Januari 2024 di Dusun Cebba Desa Ulaweng Riaja Kecamatan Amali

BONE–Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, MSi kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone pada hari Kamis, 11 Januari 2024. Dalam kunjungan ini, Pj. Gubernur terlebih dahulu mengawali kegiatan di Kabupaten Sidrap sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bone, tepatnya di Dusun Cebba Desa Ulaweng Riaja Kecamatan Amali.

Salah satu sorotan utama dari kunjungan ini adalah pertemuan dengan seorang guru SMP yang telah berhasil mengembangkan budidaya pisang cavendish di lahan seluas kurang lebih 5 hektar. Menariknya, usaha ini bermula dari investasi awal dalam bentuk pembelian 6 pohon pisang secara online dua tahun yang lalu. Kini, hasilnya sudah berkembang pesat menjadi 5 hektar.

Read More
Baca Juga :  Nova Ruth Pamerkan Perjalanan Kapal Layar Arka Kinari dari Rotterdam, Belanda ke Indonesia

Dalam keterangannya, Pj. Gubernur mengungkapkan kekagumannya terhadap dedikasi dan kerja keras guru tersebut. “Makanya saya bilang ini saya mau datang kenapa beliau adalah kepala sekolah melakukan sesuatu melampaui kewajibannya dan tugasnya. Orang-orang seperti ini kita harus kasih penghargaan apresiasi,” ujar Pj. Gubernur.

Pj. Gubernur juga menyampaikan niatnya untuk memberikan penghargaan resmi atas prestasi guru tersebut. “Nanti saya akan mengundang ke provinsi untuk diberikan penghargaan atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Pj. Gubernur juga menegaskan bahwa tindakan menghargai dedikasi warga masyarakat yang berkontribusi positif kepada negara merupakan langkah yang perlu diikuti. Contohnya adalah kisah Haji Amir Bandung dari Bajoe, yang baru-baru ini menghibahkan lahan seluas 5 hektar secara gratis untuk dijadikan pos TNI Angkatan Laut di Sibulue.

Baca Juga :  Hakim Lewa Hadiri Perayaan HUT PSMTI Ke-25 di Jakarta, Bertemu Tokoh Hebat dan Putri Pariwisata Indonesia 2023

“Orang-orang seperti ini langkah di Indonesia. Makanya orang-orang yang memiliki kepedulian pada negara kita beri penghargaan,” ungkap Pj. Gubernur, merujuk pada inisiatif positif warga masyarakat yang layak diapresiasi.

Pada kunjungannya sebelumnya, Pj. Gubernur juga menyempatkan diri bertemu dengan Haji Amir Bandung, mengakui dan memberikan apresiasi atas kontribusinya. Kesempatan yang sama diberikan kepada guru yang sukses mengembangkan budidaya pisang cavendish di Kabupaten Bone, menunjukkan komitmen Pj. Gubernur dalam menghargai setiap peran masyarakat dalam pembangunan daerah. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *