Sapi Kurban ‘Turbo’ Presiden Jokowi Dibeli dari Peternak Lokal Bone untuk Idul Adha, Pj Bupati Bone: Berkah Luar Biasa bagi Masyarakat

38323fed b79d 4f18 b2b9 d7d2f5879d46 - Zonanusantara.com

0f3cbd61 4848 41b9 99be ca8fdaca0e0f - Zonanusantara.com

BONE–Setelah Salat Idul Adha, masyarakat Bone, Sulawesi Selatan, disuguhkan dengan momen istimewa saat penyembelihan sapi kurban yang disumbangkan oleh Presiden Joko Widodo berlangsung di Pallengoreng, Senin, 17 Juni 2024. Sapi kurban berjenis limosin yang diberi nama Turbo ini memiliki berat mencapai 1 ton 50 kg, dan dibeli khusus dari peternak lokal, Tasdir, dari Kelurahan Watang Palakka, Bone.

Read More

Proses pemilihan sapi kurban ini telah melalui tahapan pemeriksaan ketat oleh tim dinas peternakan untuk memastikan kualitasnya. Sapi Turbo ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 100 juta, mencerminkan komitmen Presiden Jokowi untuk memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemkab Bone Segera Sosialisasikan UU Cipta Kerja Yang Telah Disahkan

Penyerahan sapi kurban dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Andi Erwin Terwo, kepada Pj Bupati Bone, H. Andi Islamuddin. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, Kapolres Bone, dan Dandim 1407.

Pj Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas sumbangan sapi kurban dari Presiden Jokowi. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bone mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Jokowi atas bantuannya. Ini merupakan keberkahan yang luar biasa bagi masyarakat Bone,” ujarnya.

Sumbangan ini diharapkan akan membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Bone, mempererat tali persaudaraan, serta mengukuhkan semangat gotong royong di tengah-tengah mereka. (*)

Baca Juga :  Danrem 141/Tp Kunjungan Silaturahmi ke Markas Besar Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 Kabupaten Bone

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *