TK Islam Athirah Racing Centre Melaksanakan Penguatan Budaya Sekolah Pada Pekan Pertama Sekolah

bfba707a 86b9 4cc5 9c7a 9bd1514b7a42 - Zonanusantara.com

BONE–Dalam upaya untuk memperkuat nilai, pembiasaan, serta karakter positif anak didik di sekolah, TK Islam Athirah Racing Centre mengangkat tema A School Culture Reinforcement Week atau Pekan Penguatan Kembali Budaya Sekolah”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang berkesan di pekan pertama sekolah, membangun kembali nilai dan budaya sekolah serta membangun ikatan positif antara anak didik dan guru. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari dan dimulai pada hari Senin, 8 Januari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan sekolah dan diikuti oleh seluruh anak didik dan guru TK Islam Athirah Racing Centre.

Berbagai materi dan kegiatan menarik telah disiapkan selama pekan pertama, termasuk diantaranya pembiasaan budaya salam, budaya masuk kelas, pembiasaan menyimpan barang pada tempatnya, pembiasaan toilet training yang benar, dan kesepakatan kelas. Serta beberapa kegiatan menarik yang dirancang guru seperti panggung cerita, emoticon diri, games kelompok, nonton bersama, dan membuat poster kelas. Pada hari pertama, anak didik dimotivasi untuk berani tampil menceritakan pengalamannya selama liburan di panggung cerita. Anak didik terlihat berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, sehingga mereka dapat merasakan kegembiraan sebelum memulai kegiatan sesungguhnya di sekolah.

Read More
Baca Juga :  PT Metro Kreasi Indoteknik Belum Bayar Gaji, Karyawan Ditelantarkan

Guru-guru di TK Islam Athirah Racing Centre juga terlibat aktif dalam mendukung tema ini. Mereka menyiapkan berbagai kebutuhan untuk mendukung kegiatan ini dan menyelenggarakan sesi story telling tentang nilai-nilai budaya sekolah yang harus dibiasakan oleh anak didik. Hal ini bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada siswa-siswi agar mereka dapat menerapkan kembali nilai dan budaya positif yang ada di sekolah.
Kepala TK Islam Athirah Racing Centre, Saberiani, S.Pd, mengungkapkan bahwa pekan pertama ini dirancang untuk menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembangnya anak didik. “Kami percaya bahwa memperkuat nilai-nilai budaya sekolah dapat membantu membentuk kembali karakter anak didik dan menciptakan atmosfer positif di dalam dan di luar kelas,” ujarnya.

Baca Juga :  Kadis PK TTU Lantik Pengurus HIMPAUDI Cabang Kecamatan Kota Kefamenanu Periode 2023-2027

Pekan pertama dengan tema “Penguatan Kembali Budaya Sekolah” di TK Islam Athirah Racing Centre diharapkan tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi anak didik, tetapi juga mendorong terciptanya lingkungan belajar, nilai dan pembiasaan positif. Dengan semangat kebersamaan, TK Islam Athirah Racing Centre berkomitmen untuk terus mengembangkan pendidikan yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi perkembangan anak didik di masa depan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *