AAP Dorong Pengembangan Holtikultura untuk Peningkatan Kesejahteraan Petani

1ba3d912 7916 4b95 a15b e706a905ce90 - Zonanusantara.com
Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP, MM, yang dikenal dengan sebutan AAP, memberikan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani/Pelaku Usaha Holtikultura yang diselenggarakan di Hotel Helios pada Minggu, 29 Oktober 2023

BONE–Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP, MM, yang dikenal dengan sebutan AAP, menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani/Pelaku Usaha Holtikultura yang diselenggarakan di Hotel Helios pada Minggu, 29 Oktober 2023. Acara tersebut bertujuan untuk mendorong pengembangan holtikultura sebagai salah satu langkah kunci dalam meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia.

Dalam sambutannya, AAP menekankan pentingnya pengembangan holtikultura sebagai solusi untuk meningkatkan pendapatan petani dan menciptakan kesejahteraan yang lebih baik. Ia mengajak para petani dan pelaku usaha holtikultura untuk memilih tanaman dengan nilai ekonomis tinggi, seperti bawang merah yang telah berhasil dikembangkan di Desa Telle.

Read More
Baca Juga :  Tokoh Adat Insana di TTU Tolak Penetapan Batas Desa

AAP juga menyoroti program Pangan Lestari yang memungkinkan masyarakat untuk menanam sayuran di pekarangan masing-masing, serta pengembangan tanaman hidroponik sebagai alternatif yang efisien. “kita harus memenuhi kebutuhan pangan kita dengan hasil produksi sendiri,” ujarnya.

Dalam upaya mendukung pengembangan holtikultura dan pertanian, AAP tidak hanya memberikan motivasi semangat, tetapi juga bantuan alsintan yang akan dialokasikan ke wilayah Bone. Ia mendorong perubahan paradigma masyarakat terhadap pertanian, dengan menyebut petani sebagai Pahlawan Pangan kita.

AAP yang telah menjabat sebagai Anggota DPR RI sejak 2019 ini, merupakan perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Dapil Sulawesi Selatan II. Ia berhasil memperoleh 66.340 suara dalam pemilihan terakhir, meningkat dua kali lipat dari hasil sebelumnya. AAP juga merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Sulawesi Selatan sejak tahun 2012.

Baca Juga :  Hari Bermakna di Usia 46, Andi Asman Sulaiman Sosok Dermawan yang Menginspirasi dan Berjuang Untuk Kesejahteraan Petani

Sebagai seorang politisi muda dan legislator senior di PKS, AAP telah aktif dalam dunia politik dan pertanian. Ia pernah bekerja di PT Permodalan Nasional Madani pada tahun 2002 dan memilih mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada Pileg 2004. Sejak tahun 2004, ia telah menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Di periode kerja 2019-2024, AAP bertugas di Komisi IV yang mengurusi bidang perikanan, perkebunan, kehutanan, dan pertanian.

AAP berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan pertanian dan holtikultura di Indonesia, serta melanjutkan upaya untuk memperbaiki kesejahteraan petani dan pelaku usaha holtikultura di wilayahnya. Dengan alokasi anggaran sebesar Rp 12 miliar, AAP berharap Bone terus menjadi perhatian utama dalam upaya peningkatan sektor pertanian. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *