AAP, Sosok Teruji di Panggung Politik Sulawesi Selatan, Kembali Berlaga di Pileg 2024 Melalui PKS

IMG 20240110 075354 043 - Zonanusantara.com
Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, MM, kini kembali menyapa dunia politik sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut 2

BONE–Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, MM, kini kembali menyapa dunia politik sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut 2. Pria yang akrab disapa AAP ini sebelumnya telah melayani sebagai anggota Komisi IV DPR RI dan kini berambisi untuk melanjutkan perjuangan politiknya.

AAP mewakili daerah pemilihan Sulsel II, mencakup Kabupaten Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Sinjai, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare. Pengalaman politiknya tidak diragukan lagi, terbukti dengan dua periode kepemimpinan sebagai anggota DPR RI dan dua periode sebagai anggota DPRD Provinsi.

Read More
Baca Juga :  Masyarakat Usia Produktif Rentan Terpapar COVID-19

Selain berkiprah di tingkat legislatif, AAP juga aktif dalam berbagai organisasi di tingkat regional dan nasional. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPW PKS Sulawesi Selatan (2012-2014), Ketua Bapilu DPW PKS Sulawesi Selatan (2007-2012), serta Ketua PDD DPW PKS Sulawesi Selatan (2002-2004). Sebelumnya, ia juga terlibat dalam berbagai posisi strategis di DPD DKS Bogor dan Ketua Kammi Bogor.

Dalam pemilu sebelumnya pada tahun 2019, AAP berhasil meraih dukungan signifikan di tanah kelahirannya, Kabupaten Bone, dengan mencatatkan 37 ribu suara. Keseluruhan, ia berhasil mengumpulkan 67 ribu suara, menjadikannya sebagai salah satu perwakilan rakyat yang cukup populer di Sulawesi Selatan.

Bone menjadi penyumbang suara terbanyak sebesar 37 ribu, diikuti oleh Bulukumba dengan 11 ribu suara, dan Maros dengan 10 ribu suara. Menatap pileg 2024, AAP memiliki target ambisius dengan menetapkan sasaran 60 ribu suara, dengan harapan tidak kurang dari 50 ribu suara.

Baca Juga :  Budaya Apel Kesadaran Nasional, Transformasi Evaluasi dan Kesiswaan di SMAN 13 Bone

Dengan rekam jejaknya yang solid dan dukungan yang diperoleh pada pemilu sebelumnya, AAP siap memasuki arena politik kembali, berkomitmen untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan di tingkat nasional melalui Partai Keadilan Sejahtera. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *