HomeSosial BudayaBantu Warga Jatim Park Group Salurkan Ribuan Paket Sembako

Bantu Warga Jatim Park Group Salurkan Ribuan Paket Sembako

Foto : Dian

BATU – Jawa Timur Park Group (Jatim Park Group) menyalurkan paket sembako kepada warga di Kota Batu Jawa Timur. Aksi sosial di tengah pademi Covid19 ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata ini sesuai tajuk “Jatim Park Peduli”.


Kegiatan sosial ini telah dilakukan sejak 8 Agustus dan akan berakhir Senin (16/8) besok.

Humas Laskar Foundation Jatim Park Group, Nhia Hapsari mengatakan sepekan terakhir pihak perusahaan telah menyalurkan ribuan masker, sayuran, buah-buahan dan sembako hingga ke desa-desa yang ada di wilayah Kota Batu.

Dikatakan, Laskar Foundation Jatim Park Group membagikan 100.000 masker, sembako, 1.000, sayuran hasil pertanian dari warga masyarakat Kota Batu sebanyak satu ton dan 1.000 vitamin untuk menambah imun bagi tubuh.

“JTP Peduli ingin ikut berbagi, artinya peduli akan kondisi masyarakat yang terdampak pandemi, walaupun kami sendiri juga mengalami masa yang sulit karena sektor pariwisata juga terdampak, terlebih PPKM Level 4 ini kami tidak bisa beroperasi,” kata Nhia Minggu (15/8).

Nhia, menjelaskan bahwa untuk mendapatkan bantuan, warga bisa langsung mendaftarkan ke JTP Group, dengan syarat menyertakan KTP berdomisili Kota Batu. Selanjutnya tim dari Laskar Foundation melakukan verifikasi dan survey ke rumah.


“Mekanisme dan persyaratannya cukup mudah. Kami prioritaskan masyarakat yang benar-benar kurang mampu secara ekonomi,” ujarnya.

Dalam menyalurkan bantuan sosial, tim Laskar Foundation berkostum ala tokoh super hero Marvel seperti Superman, Robocop, Robin, Batman, Black Widow, Hulk, Hawkeye dan Captain America serta Ironman membagikan paket sayuran dan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Kota Batu.

“Selain membagi sayuran, kami juga membagi masker kepada pengguna jalan baik R2 maupun R4,” ungkapnya.

Tidak saja membagi sembako perusahaan ini kata Nhia, juga ikut membeli hasil pertanian masyarakat di sejumlah desa di wilayah Batu. Aksi membeli hasil dari petani ini juga bagian dari bentuk peduli Jatim Park kepada warga.

Karyawan senior di Jatim Park ini berpesan, kepada warga agar selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, agar dapat meminimalisir wabah penyebaran virus Corona.

Dirinya berharap, wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar laju perekonomian masyarakat tak terkecuali dunia pariwisata di Kota Batu dapat kembali bangkit.

Tidak bsaja warga. Jatim Park Group juga membantu para wartawan di daerah itu selama pandemi Covid19.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU