Biliard Kota Malang Lampaui Target, Boyong 7 Emas di Ajang Porprov 2023

IMG 20230914 224824 - Zonanusantara.com
Ketua KONI kota Malang

 

MOJOKERTO KOTA – Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Biliard dari Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Malang menorehkan 7 medali emas, 3 medali perak dan 1 perunggu di ajang Porprov VIII Jawa Timur 2023.

Read More

Hasil 7 medali emas tersebut melebihi target yang telah ditetapkan POBSI Kota Malang yakni 6 medali emas.

“Rasa syukur dan apresiasi kami bagi atlet yang berjuang habis-habisan hingga mendapat kejutan seperti ini. Kami menargetkan 6 emas, dan akhirnya kami melebihi target dengan meraih 7 medali emas. Ini luar biasa,” kata assisten pelatih Biliar, Bagus Setyo Irawan, Kamis (14/09/2023) petang.

Baca Juga :  PIS Tambah Dua Tanker Gas - Ammonia Ramah Lingkungan, Siap Tembus Pasar Global dan Harumkan RI di Dunia

Modal ini akan menjadi spirit atlet Biliar Kota Malang untuk event-event  berikutnya. Bagus  juga berharap dukungan dari semua stakeholder di Kota Malang untuk prestasi atlet POBSI.

“Event Biliard medalinya sangat banyak jadi kami berharap banyak suport dari masyarakat dan seluruh stakeholder di Kota Malang bisa berpartisipasi di cabor tersebut,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan, pelatih Indra Prasetyo. Ia mengaku sangat puas dengan hasil atlet binaannya.

“Kalau boleh jujur, untuk kelas pemain, kami merasa lebih berat waktu melawan Kabupaten Sidoarjo. Saat itu, atlet Biliar Kota Malang Supratama Aprilio sempat tertinggal score nya saat melawan Teddy dari Sidoarjo,” kata Indra mengingat laga yang membuat dirinya was-was.

Baca Juga :  PLN Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Penggunaan Listrik

Perasaan itu pun plong, kala Supratama Aprilio membalikan keadaan dan merebut medali emas.  “Terbukti, mental Supratama Aprilio sangat teruji mampu membalikkan keadaan, merebut kemenangan dan menorehkan 2 medali emas,” terangnya.

Overall permainannya Supratama sangat bagus, dari ketenangan dimeja pertandingan, akurasi dan control bola putih.

“Saat bertemu tim Kota Pasuruan, diluar dugaan ternyata atlet Pasuruan sangat bagus. Namun dengan ketenangan dan fokus Supratama, harapan tim Kota Pasuruan akhirnya kandas,” tuturnya.

Kini,  Cabor Biliar Kota Malang menjadi juara umum di  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII  Jawa Timur tahun 2023 dengan memboyong 7 Emas 3 Perak dan 1 perunggu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *