Dato Sri Mohammed Shaheen: Kisah Pengusaha Sukses di Industri Pariwisata

Dato Sri Mohammed Shaheen: Kisah Pengusaha Sukses di Industri Pariwisata Zonanusantara.com
Istimewa

KUALA LUMPUR – Dato Sri Mohammed Shaheen meraih penghargaan Master Entrepreneur Category pada ajang Asia Pacific Enterprise Awards (APEA) 7 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia. Pendiri Riyaz Group ini berhasil meraih penghargaan tertinggi untuk bidang perhotelan, food service, dan pariwisata di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Dalam wawancara ekslusif dengan Riyaz Group, Selasa (18/6/2024) Dato Sri Mohammed Shaheen berbicara tentang kisah sukses perusahaan dan tantangan yang dihadapi dalam perjalanannya. Dia mengatakan bahwa perusahaan mengembangkan mental kemenangan dan ketekunan, melawan segala rintangan, memperluas brand di Langkawi, dan mengakuisisi lahan utama di Desaru untuk pengembangan di masa depan.

Read More

Tak hanya itu, Riyaz Group juga menandatangani kontrak manajemen baru di destinasi-destinasi utama di Asia Tenggara. Semua ini dilakukan pada saat pemilik jaringan hotel dalam negeri beralih ke brand terkenal dibandingkan brand lokal.

Dalam perjalanannya sebagai seorang pengusaha, Dato Sri Mohammed Shaheen telah menjelma sebagai seorang pemenang berprestasi, dengan penghargaan terbanyak yang berhasil diraih. Beberapa penghargaan yang berhasil diterimanya adalah Excellence in Hospitality Personality Food & Beverage, Entrepreneur of The Year, Platinum Winner, General Manager of The Year, Icon of The Year, Leadership Excellence Award, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Profil Ruh Hayati, Fotografer Handal Pengabdi Budaya Indonesia

Dalam wawancara ini, Dato Sri Mohammed Shaheen juga berbicara tentang tantangan yang dihadapi perusahaan dalam mengurus tenaga kerja, yang membutuhkan kerja sama tim yang efektif dalam mengatasi masalah. Dia juga membagikan kuncinya dalam mempertahankan bisnis, yaitu ketekunan dan tetap tangkas dalam menghadapi tantangan.

Tak bisa dipungkiri bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak di era Covid saat ini. Namun untuk Dato Sri Mohammed Shaheen, dia tetap berhasil melewati masa sulit ini dengan mengoptimalkan peluang bisnis yang relevan pada saat itu dan menerapkan digitalisasi untuk mengurangi OPEX. Namun, yang terpenting adalah kesediaan tim dia untuk bertahan dan berkorban melewati masa-masa ini yang benar-benar membantu mereka bertahan.

Dalam melihat peluang bisnis perusahaan di Indonesia, Dato Sri Mihammed Shaheen menyebut Indonesia adalah sarang peluang bisnis. Namun, Riyaz Group juga mengutamakan tingkat tertinggi Tata Kelola Perusahaan dan transparansi dalam semua urusan bisnis mereka dalam memasuki pasar ini.

Baca Juga :  Ade Fariq Ashar Dinobatkan sebagai Perangkat Daerah dengan Pengelolaan LHKPN Terbaik di Kabupaten Bone

Dalam menyusun rencana bisnis, Riyaz Group terus membangun brand baru dan melihat perlunya membentuk kemitraan dan kolaborasi baru. Salah satunya adalah dengan mengakuisisi sebidang tanah dari Khazanah Nasional Berhad untuk membangun Dash Resort baru di Pantai Desaru yang rencananya akan dibuka pada tahun 2026.

Pada akhirnya, Dato Sri Mohammed Shaheen membagikan tips kepada generasi muda yang sedang merintis usaha, yaitu mulailah dengan passion, kejar ide bisnis yang Anda sukai dan yakini dengan tulus. Passion akan mendorong motivasi, kreativitas, dan ketekunan Anda melalui tantangan tak terelakkan yang akan Anda hadapi. Tetap gigih dan tangguh, berpikir positif, dan jangan pernah menyerah pada impian Anda.

Akhir kata, Riyaz Group berada di jalur yang tepat untuk mencapai profitabilitas grup pada akhir tahun 2024, dan kita semua tak sabar melihat apa yang mereka rencanakan untuk masa depan industri pariwisata.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *