Home Pariwisata Gegara Covid-19, Wisata Hawai Water Park Buka Tutup

Gegara Covid-19, Wisata Hawai Water Park Buka Tutup

Bambang Yudo Utomo (Toski D).

Malang,zonanusantara.com – Wisata Hawai Water Park Group diijinkan beroperasi. Lantaran di tengah pandemi covid-19, wisata alam yang berlokasi di Singosari ini buka tutup. Pengunjung pun dibatasi.

Direktur Hawai Water Park Group Bambang Yudo Utomo, tempat wisatanya sudah kembali beroperasi sejak tiga minggu lalu dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Waktu bukanya pun tidak setiap hari, hanya hari Sabtu dan Minggu,” ucap Bambang Yudo Utomo, saat ditemui awak media di area Hawai Water park, Minggu, 12 Juli 2020.

Menurut Bambang, di Hawai Water Park ini juga melakukan pembatasan pengunjung, dimana Hawai Water Park hanya menerima 50 persen dari jumlah kapasitas maksimum atau hanya 2.500 orang per hari. Pembelian tiket setelah jumlah tersebut langsung ditutup.

Menurut Bambang, sebagai langkah antisipasi, pihaknya membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Selain itu menyediakan ruang isolasi di area tempat wisata.

“Pengunjung yang diketahui reaktif penularan Covid-19 dilarang masuk,”ujarnya.

Dijelaskan protap kesehatan lainnya, pengunjung akan dites suhu badannya dengan thermogun, jika mencapai 37,5 derajat wajib diperiksa tim medis yang sudah disiapkan.

“Tapi jika dari hasil pemeriksaan ada tanda-tanda terinveksi Covid-19, mereka akan kita bawa ke ruang isolasi atau mereka kita suruh pulang,” terangnya.

Bahkan, tambah Bambang, Hawai Water Park ini juga menggunakan air dan clorine sebagai takaran untuk mengukur kadar relatif ion hidrogen bebas dan ion hidroksil di dalam air.

“Clorine ini dapat membunuh segala macam bakteri dan virus, sehingga aman bagi para pengunjung jika bermain air atau mandi. Kami juga memiliki wahana baru tornado dan boomeran yang aman digunakan anak dan orang dewasa,” pungkasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU