Kunjungan Kerja di Bone, Presiden Jokowi Interaksi Langsung dengan Petani

1001019872 - Zonanusantara.com

1001019873 - Zonanusantara.com

BONE–Ribuan masyarakat Kabupaten Bone menyambut hangat kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam kunjungan kerjanya yang berlangsung pada hari Kamis, 4 Juli 2024. Presiden Jokowi, yang didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi negara, tiba di Kabupaten Bone melalui Bandara Arung Palakka, Desa Mappalo Ulaweng, Kecamatan Awangpone, sekitar pukul 11.40 WITA.

Read More

Di sepanjang poros Bone-Wajo, mulai dari jalan masuk bandara hingga lokasi tanam perdana di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, masyarakat berbondong-bondong menyambut kedatangan RI 1. Antusiasme warga terlihat jelas dengan barisan kendaraan roda dua dan roda empat yang memenuhi jalan sepanjang dua kilometer.

Baca Juga :  Satukan Hati dalam Berbagi, Bukber Spesial Bersama AAMS, ASS, dan AAS di Lima Titik Kabupaten Bone

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pertanian H. Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan, Pangdam, Kapolda Sulawesi Selatan, Penjabat Gubernur Sulsel, serta sejumlah pejabat teras Pemerintah Provinsi Sulsel. Setibanya di lokasi, Presiden Jokowi langsung menuju areal persawahan dan berinteraksi langsung dengan para petani.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, menyatakan bahwa kedatangan Presiden Jokowi membawa berkah bagi para petani di Bone. “Alhamdulillah kita bersyukur bapak presiden hadir di Bone. Terima kasih juga kepada puang Amran atas bantuannya kepada petani kita di Bone,” ujar Andi Asman.

Menurutnya, kunjungan Presiden Jokowi bersama Menteri Pertanian H. Andi Amran Sulaiman memberikan dampak besar bagi kesejahteraan petani di Bone, yang selama ini dikenal sebagai lumbung pangan nasional. “Bapak Mentan, Puang Amran, sangat fokus dengan kesejahteraan petani kita, utamanya di Bone,” tambahnya.

Baca Juga :  Bank Sulselbar Salurkan Kredit Rp1,15 Miliar untuk 13 Petani Pisang di Sulawesi Selatan

Masyarakat Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, menyambut Presiden Jokowi dengan penuh antusiasme. Petani, emak-emak, bapak-bapak, hingga pelajar tumpah ruah di sepanjang jalan untuk melihat langsung orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk menyalurkan bantuan pompanisasi lahan sawah, sebuah langkah yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut.

Setelah mengunjungi Desa Jaling, agenda Presiden Jokowi dilanjutkan dengan kunjungan ke Pasar Sentral Tradisional Palakka di Kecamatan Tanete Riattang Barat. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan perhatian lebih pada pengembangan infrastruktur dan perekonomian di Kabupaten Bone. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *