Melawan DBD: Takeda dan Kemenkes RI Raih Penghargaan PR Indonesia Award 2024

Melawan DBD: Takeda dan Kemenkes RI Raih Penghargaan PR Indonesia Award 2024_zonanusantara.com
Foto Andi Mardana

JAKARTA – PT Takeda Innovative Medicines (Takeda) mengumumkan prestasi luar biasa mereka melalui penghargaan perunggu dari PR Indonesia Award 2024 dalam kategori Program Corporate PR untuk Perusahaan Swasta.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap program corporate PR yang dijalankan oleh Takeda bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) untuk pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia.

Read More
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Andreas Gutknecht, Presiden Direktur PT Takeda Innovative Medicines, bangga menerima penghargaan ini sebagai pengakuan atas komitmen Takeda bersama Kemenkes dalam memerangi DBD di Indonesia.

“Prestasi ini menegaskan dedikasi kami untuk membuat perbedaan nyata dalam kesehatan masyarakat, dan hal ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, mitra kesehatan, komunitas, dan masyarakat umum,” katanya di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga :  Prof Satyanegara, Mengenang Kebaikan Mr. Masui

Dalam konteks pencegahan DBD, dr. Imran Pambudi, MPHM, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM), Ditjen P2P, Kemenkes, mengungkapkan pentingnya peran aktif seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk mencapai target nol kematian akibat DBD di tahun 2030, dibutuhkan sinergi kuat antara sektor publik dan swasta. Implementasi pengendalian dan pencegahan harus dilakukan di tingkat terkecil, yaitu keluarga,” katanya.

Dr. Imran juga menyoroti perlunya strategi nasional dalam penanggulangan DBD. “Blueprint-nya sudah ada, yaitu Strategi Nasional Penanggulangan Dengue 2021-2025. Namun, implementasi pengendalian dan pencegahan harus dilakukan di tingkat terkecil, yaitu keluarga,” tambahnya.

Untuk mewujudkan upaya pencegahan yang komprehensif, Takeda dan Kementerian Kesehatan merancang program kerja bersama dan meluncurkan Kampanye #Ayo3MplusVaksinDBD. Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang DBD serta tindakan pencegahan, termasuk edukasi mengenai inovasi preventif seperti Wolbachia dan vaksinasi.

Baca Juga :  MSI Minta Pemerintah Perhatikan Budidaya Singkong

Andreas menegaskan komitmen Takeda dalam pencegahan DBD melalui berbagai inisiatif, termasuk partisipasi dalam Koalisi Bersama (KOBAR) Lawan Dengue. “Kami berterima kasih kepada PR Indonesia yang telah mengakui upaya pencegahan DBD kami. Kami juga ingin berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan RI, para mitra, dan seluruh karyawan Takeda di Indonesia atas dedikasi mereka dalam meraih prestasi ini,” ujarnya.

PR Indonesia Awards (PRIA) 2024 menilai kinerja kehumasan/PR di berbagai sektor, termasuk Perusahaan Swasta Nasional & Multinasional. Takeda meraih penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas upaya mereka dalam melawan DBD dan berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Dalam konteks global, Takeda Pharmaceutical Company Limited terus berkomitmen untuk mengembangkan inovasi dalam bidang vaksin guna mengatasi berbagai penyakit menular. Melalui penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan, Takeda bertujuan untuk memberikan solusi kesehatan yang inovatif dan berdampak bagi masyarakat di seluruh dunia.

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *