Menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemkab Bone Gelar Pasar Murah Terpadu untuk Stabilisasi Harga Pangan

3564fe7c 6431 4d3e 931c 7dea903bf00c - Zonanusantara.com

BONE–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Bone, telah menggelar Pasar Murah Terpadu dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan guna mengendalikan inflasi di daerah pada tahun 2024. Pasar murah tersebut diadakan di dua kecamatan, dengan hari pertama dilaksanakan di Kecamatan Ulaweng pada Rabu, 03 April 2024, dan di hari kedua diadakan di Desa Lappp Ase Kecamatan Awangpone pada Kamis, 04 April 2024.

H. Hamzah Sanusi, SSos MSi, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bone, menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, Dinas Perdagangan melibatkan sejumlah instansi pemerintah yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Instansi yang terlibat antara lain Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian, Dinas TPHP Bone, Dinas Ketapan, Dinas Peternakan, serta Badan Urusan Logistik (Bulog), Badan Pusat Statistik (BPS), dan para distributor.

Read More
Baca Juga :  Sejumlah Tempat Ibadah di DKI Dibuka Dengan Protkes Ketat
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Pasar murah terpadu ini menjadi upaya konkret dari Pemkab Bone dalam menyediakan akses terhadap pangan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat, khususnya menjelang perayaan Idul Fitri. Melalui kolaborasi antarinstansi dan kerja sama dengan para distributor, diharapkan dapat tercipta kondisi yang kondusif dalam menjaga stabilitas harga pangan di daerah, sehingga dapat mengendalikan laju inflasi dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Bone.

Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Bone, Drs. Alimuddin Masappa, MH mengatakan pemerintah Kabupaten Bone melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bersama berbagai pihak terkait, seperti Kadin, BMPD, BUMD, BUMN, FKMD, APKLI, BULOG, Pabrik Gula, serta komoditi barang kebutuhan pokok, melakukan langkah konkret dalam mengatasi tantangan inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tingkatkan Sarpras Sekolah Daring

“Pasar murah yang digelar Pemkab Bone merupakan salah satu tindakan nyata dalam bentuk kepedulian Pemerintah Bone terhadap masyarakat, dengan tujuan menjaga stabilitas dan daya beli masyarakat yang bisa menurun jelang hari raya,” ujar Drs. Alimuddin Masappa, MH.

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada tanggal 3 April di Kecamatan Ulaweng dan hari ini di Kecamatan Awangpone. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, serta memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang terjangkau.

“Pemerintah Bone berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait guna menghadapi tantangan inflasi dan memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok untuk masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan peruntukannya sesuai dengan harapan kita bersama,” tambah Drs. Alimuddin Masappa, MH.

Melalui sinergi antara pemerintah daerah, pelaku usaha, dan instansi terkait, diharapkan upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi stabilitas ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bone, menjelang perayaan Idul Fitri. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *