Silahturahmi Dengan Awak Media Kejari Kota Malang Paparkan Kegiatan Selama Ramadhan

IMG 20240404 132124 scaled - Zonanusantara.com
Foto ; Yosef Naiobe

MALANG – Kejaksaan Negeri Kota Malang, Jawa Timur, menggelar acara silaturahmi dengan sejumlah awak media di kantor Kejari Kota Malang di Jalan Simpang Panji Kecamatan Blimbing Malang, Kamis (4/4/2024) pagi.

Acara ini digelar khusus bagi wartawan Pokja Adhyaksa yang selama ini melakukan Reportase di kantor tersebut.  Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Rudy H. Manurung, S.H., M.H, berkesempatan hadir dan menyalami para wartawan seraya mempercayakan acara tersebut kepada Kasi Intelijen Eko Budisusanto, S.H., M.H untuk memandu acaranya serta berdialog dengan wartawan.

Read More
Baca Juga :  Umat Muslim di Timor Akan Mengisi Qasidah pada puncak HUT Gereja Katolik¬†
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Eko Budisusanto, menjelaskan sejumlah aksi sosial yang dilakukannya selama bulan suci Ramadhan antara lain, melakukan service gratis kendaraan melalui Kartika Motor, maupun pembagian sembako serta takjil bagi warga di area kantor Kejaksaan Negeri, termasuk sejumlah rumah ibadah di sekitarnya.

“Selain itu Kemarin juga jaksa masuk Pondok Pesantren, di salah satu MTs di Kota Malang,”ungkap Eko Budisusanto, seraya menambahkan bahwa untuk acara buka bersama dilaksanakan setiap minggu pada Selasa dan Kamis.

Menurutnya acara silahturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan wartawan dan para pegawai. Ketika ditanya perihal jaksa masuk pesantren, Eko mengatakan, hal itu dilakukan sama seperti jaksa masuk sekolah. Melalui lembaga pendidikan ini jaksa ingin menanamkan wawasan cinta tanah air serta empat pilar kebangsaan.

Baca Juga :  PWI Ikut Mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

“Selain sosialisasi, kami juga ngobrol dengan adik-adik (santri) memberikan wawasan hukum, dan jiwa nasionalisme,” ujarnya.

Acara yang digelar di lantai itu diawali dengan penyerahan paket lebaran secara simbolik yang diserahkan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Rudy H. Manurung, S.H., M.H kepada M. Cholil dari Surabaya Post.com, diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *