HomeSosial BudayaRektor IBU Siap Fasilitasi UKW

Rektor IBU Siap Fasilitasi UKW

Nurcholis Sunuyeko

MALANG-, Rektor IKIP Budi Utomo atau lazim disebut IBU, Nurcholis Sunuyeko siap memberikan fasilitas yang ada di kampusnya untuk memperlancar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang bakal dihelat pada pertengahan September tahun ini.


PWI Malang Raya dibawah Ketua Umum Cahyono mengagendakan pelaksanaan UKW untuk enam kelas selama dua hari yakni 17 dan 18 September di Kampus IBU Malang.

Nurcholis yang juga merupakan salah satu pembina PWI mengatakan UKW merupakan upaya untuk mengangkat derajat jurnalis. Karena itu ia siap memberikan fasilitas yang ada demi kelancaran UKW.

“Saya akan memberikan semua fasilitas kampus untuk memperlancar kegiatan UKW itu,” ucap Nurcholish, saat menyambut calon peserta UKW di Kampus C IBU, Jalan Citandui, No.46, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (21/8).

Menurut Nurcholish, dirinya terus berupaya agar PWI lebih bermanfaat, serta mensejahterakan seluruh anggotanya.

“Saya berharap dengan UKW ini semua anggota organisasi ini mempunyai keahlian, tidak hanya sekedar mengantongi status sebagai wartawan saja, UKW ini juga termasuk untuk melindungi diri Jurnalis dalam aspek hukum,” jelasnya.


“Saya juga mengupayakan wartawan mendapat penghasilan lain, dari pendapatan di luar dari profesi,” sambung Nurcholis.

Ketua PWI Malang Raya Cahyono mengatakan, UKW di dunia wartawan itu merupakan sebuah tuntutan, dan memiliki keuntungan manakala terjadi pelaporan berita hingga sampai ke ranah hukum. Dalam delik hukum ini kata Cahyono
maka Dewan Pers tidak akan mendampingi, jika si jurnalis belum memiliki bukti lulus uji kompetensi.

“Jadi sayang jika peluang ini tidak digunakan anggota PWI Malang. Semuanya gratis, Pembina PWI akan membantu tempat dan segala keperluan untuk UKW,” tutupnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU