HomeKesehatanPuluhan Tenaga Perawat Ikut Workshop Secara Online

Puluhan Tenaga Perawat Ikut Workshop Secara Online

Bernadus Bait Sfunit

KEFAMENANU,- Puluhan tenaga medis (Perawat) yang tergabung dalam organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur melaksanakan workshop penguatan organisasi melalui aplikasi SIM-K PPNI, PKB Online dan pengurusan STR Online, di Aula Laat Manekan (05/06)

Ketua PPNI Kabupaten TTU, Bernadus Bait Sfunit mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bagi anggota terhadap sistim aplikasi SIM-K PPNI, PKB Online dan pengurusan STR Online.

“Jaman sekarang, jaman aplikasi. Segala sesuatu dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Karena itu penting sekali dilaksanakan workshop ini agar peserta dapat memahami secara betul pentingnya berorganisasi,”ujarnya.

Aplikasi SIM-K kata Bernadus adalah sistim informasi managemen keanggotaan yang berfungsi untuk memonitor jumlah dan perkembangan anggota PPNI untuk menjamin kelancaran arus data dari tingkat Komisariat hingga pengurus pusat PPNI melalui mekanisme standar dalam proses pemrosesan dan penyajian data yang dilakukan secara Online.

Diharapkan setelah workshop para peserta betul-betul memahami pentingnya berorganisasi untuk menanamkan rasa memiliki organisasi profesi perawat oleh semua perawat dan mempunyai keterampilan untuk bisa mandiri melakukan tegistrasi secara online untuk mendapatkan surat tanda registrasi (STR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU