Santri dari Berbagai Ponpes di Jatim Ikut Mendukung Timnas Indonesia VS Turkmenistan di GOR Bung Tomo

IMG 20230908 210702 - Zonanusantara.com
Foto M. Cholil

SURABAYA – Ribuan santri dari berbagai pesantren se-Jawa Timur tonton laga persahabatan Timnas Indonesia melawan Turkmenistan yang digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (08/09/2023).

Para santri ini berasal dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) yang berada di Jawa Timur. Diantaranya, dari Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Ponpes Nurul Islam Mojokerto, Ponpes Sidogiri Pasuruan, Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo dan lain-lain.

Read More

Koordinator Suporter Santri Jawa Timur,
Fahmi Ismail menyebut bahwa para santri sangat antusias untuk mendukung tim nasional secara langsung di stadion.

Baca Juga :  Pantae FC Bantai Jaqis Famili FC 10 - 0

“Para santri ingin ambil bagian untuk mendukung Timnas. Banyak santri yang rela menempuh perjalanan jauh seperti dari Situbondo untuk hadir di Stadion Bung Tomo ini,” ungkap Fahmi yang juga inisiator kegiatan nonton langsung ini.

Fahmi mengatakan, kalangan pesantren juga berharap PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir terus meningkatkan prestasi timnas sebagai kebanggaan bangsa Indonesia.

“Kami mengapresiasi PSSI di bawah kepemimpinan Pak Erick yang menggelar pertandingan persahabatan dengan tim sepakbola internasional. Ini bagus untuk timnas ke depannya,” imbuhnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang KH Wafiyul Ahdi mengatakan, pengalaman nonton langsung di stadion ini sangat berkesan untuk para santri.

Baca Juga :  Falentino Cup Ajang Cetak Atlet Berprestasi

“Para santri mendapat pengalaman baru menyaksikan sepakbola profesional. Dia berharap talenta para santri dapat terus berkembang ke depannya,” ujar pria yang akrab disapa Gus Wafi ini.

Ia juga memiliki harapan di bawah kepemimpinan Erick Thohir, PSSI akan terus maju dengan pesat. Menurutnya, pengalaman Erick di dunia internasional dapat membawa prestasi bagi timnas Indonesia.

“Saya berharap, masing-masing Timnas U-17, Timnas U-23 dan Timnas Senior dapat meraih juara di setiap turnamen yang dihadapi ke depan,” pungkas Gus Wafi. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *