HomeSosial BudayaSerahkan Hewan Kurban Bupati TTU Berharap Umat Islam di Perbatasan Sholat Ied...

Serahkan Hewan Kurban Bupati TTU Berharap Umat Islam di Perbatasan Sholat Ied di Rumah

 

Bupati TTU Juandi David menyerahkan hewan kurban untuk pengurus masjid di daerah itu (Lius S)


KEFAMENANU,- Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur berpenduduk mayoritas Kristen. Terletak di perbatasan Negara Timor Leste, penduduknya memiliki toleransi luar biasa. Setiap tahun pemerintah setempat ikut andil dalam perayaan hari besar agama termasuk agama Islam.

Tahun ini berkaitan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 pemerintah setempat memberikan hewan kurban bagi warga Muslim di daerah itu.

Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Juandi David menyerahkan secara langsung tiga ekor sapi sebagai wujud perhatian dari Pemerintah daerah terhadap umat Muslim yang merayakan. Sapi kurban bantuan pemerintah diserahkan untuk tiga Masjid antara lain Masjid Jami Muhajirin, Masjid Al Mujahidin dan Masjid Nurul Fallah.

“Masing-masing menerima sapi satu ekor dari Pemkab TTU,” kata bupati kepada wartawan di sela-sela penyerahan hewan kurban, Senin (19/7).

Ia berharap penyerahan hewan kurban dari Pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik bagi yang membutuhkan di hari raya idul Adha.


Bupati Juandi pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H bertepatan dengan pandemi covid 19, umat Muslim di Kabupaten TTU berkomitmen tidak melaksanakan Sholat Ied di lapangan namun merayakan Hari Raya Idul Adha di rumah.

“Kita berharap tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten TTU,” pintanya.

Ketua NU, Masjid Jami Al Mujahirin, Muhammad Ismail Jazuli mengucapkan terimakasih terhadap penyerahan hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten TTU.

“Atas nama Jemaah Masjid Jami Al Mujahirin, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten TTU semoga hewan kurban pemberian pemerintah daerah dapat diamanahkan kepada fakir miskin terutama di pandemi Covid 19,” imbuhnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU