Tiga Cabup yang Mendaftar di PPP, Hanya Mirna yang Out Seleksi Cabup di PPP

IMG 20240706 181457 - Zonanusantara.com
Dr. dr. Mirna Annisa dan Urike Hidayat (Riki) hadiri tahap seleksi administrasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal di DPC PPP Kendal. Foto Budhi

Kendal—DPC PPP Kendal menggelar rapat pimpinan cabang dan rapat harian Salam menyeleksi pasangan cabup dan bacawabup Kabupaten Kendal. Namin dari tiga calon yang mendaftar untuk Pilkada Kendal 2024 hanya satu paslon yang hadir Salam seleksi tersebut.

Ketiganya Yakni, Mantan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, Dyah Kartika Permanasari, dan Wakil Bupati Incumbent Windu Suko Basuki. Dari tiga pendaftar, hanya Mirna Annisa yang hadir.

Read More

“Sementara Pendaftar calon wakil bupati yang hadir hanya Urike Hidayat (Riki),” kata ketua Panitia Pendaftaran Pilkada DPC PPP Kendal Kusmanto,

Baca Juga :  Pilpres 2024, Pengamat Politik: Dukungan Politik Terhadap Anies Baswedan Masih Tanda Tanya

Rapat digelar secara tertutup di Hotel Sae Inn Kendal, dihadiri oleh Pengurus Harian DPC PPP Kendal, Pimpinan Majlis Pertimbangan, Pimpinan Majlis Pakar, Ketua PAC PPP se Kabupaten Kendal serta pimpinan Banom PPP se Kabupaten Kendal.

“Dari 3 Bakal Calon Bupati Kendal yang mendaftar di PPP hanya dr Mirna Annisa yang menghadiri tahapan seleksi administrasi dalam rapimcab,” kata Ketua DPC PPP Kendal Abdul Syukur.

Selanjutnya sebagaimana diatur dalam Peraturan Organisasi, Nomor 3 Tahun 2024, Tentang Pilkada. Setelah dilakukan seleksi administrasi yang hanya dihadiri bakal Calon Bupati Mirna Annisa dan Bakal Calon Wakil Bupati Urike Hidayat.

“Dua pendaftar ini yang akan kami sampaikan ke DPP PPP melalui DPW PPP Jateng untuk mendapatkan persetujuan atau rekomendasi,” jelas Abdul Syukur.

Baca Juga :  Anggota Panwascam Terpilih di Kota Malang Dilaporkan ke Bawaslu kota Malang

Selanjutnya seleksi kompetensi akan dilakukan oleh DPP PPP sebelum diterbitkannya surat tugas dan rekomendasi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kendal tahun 2024.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *