Bawaslu TTU Gelar Gathering Bersama Insan Pers

Bawaslu TTU Gelar Gathering Bersama Insan Pers_zonanusantara.com
Foto Lius Salu

KEFAMENANU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur menggelar Media Gathering bersama Insan Pers yang melakukan peliputan di daerah itu, Sabtu (18/3/2023).

Media Gathering mengambil tema “Pengawasan Pencalonan Bakal Calon Anggota DPD dan Pencoklitan Data Pemilihan Pemilu 2024”.

Read More

Pelibatan Pers dalam Media Gathering tersebut dalam rangka penyebarluasan setiap informasi yang berkenaan dengan tugas-tugas pengawasan pada penyelenggaraan Pemilihan Umum serentak tahun 2024, ujar Ketua Bawaslu TTU, Martinus Kolo.

Baca Juga :  TPDI Kecam Politisi PKB Terkait Dana Desa Untuk Kepentingan Elektoral

Ia mengungkapkan, saat ini tahapan pemilu yang sedang berlangsung adalah proses penetapan daftar pemilu tetap untuk penetapan TPS usai pencocokan dan penelitian (coklit) telah berakhir. Juga berlangsung tahapan verifikasi faktual usulan pencalonan bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Ia mengharapkan kerjasama yang baik teman-teman media dalam publikasi tahapan pemilu hingga tahapan hasil pemilu bersama Bawaslu dapat berjalan dengan baik.

“Mari kita pastikan minimal anggota keluarga dan tetangga kita sudah terdaftar sebagai pemilih, agar semua hak pemilihannya dapat diakomodir dalam daftar pemilih,”pintanya.

Sementara itu, Sekertaris Ikatan Wartawan (INTAN) TTU, Yuventus Abi menyampaikan terimakasih kasih kepada Bawaslu TTU yang telah menginisiasi Media Gathering.

Baca Juga :  Tiga Parpol di Malang Absen di Pemilu 2024

Pada prinsipnya, imbuh Yuventus, media sangat mendukung setiap kegiatan Bawaslu dalam pelaksanaan pemilu 2024.

“Tentu hal ini kami menjalankan sesuai UU Pers No 40 Tahun 1999. Harapan kita kedepan, Media dan Bawaslu tetap bersinergi untuk memberikan informasi maupun tahapan-tahapan pemilu 2024 kepada masyarakat,”tukas Wartawan Oke Nusra. Com itu.

Hadir pada kesempatan itu, Komisioner Bawaslu TTU, Martinus Kolo, Roswita Helen P. Taus, Erwina Rofince Atitus, S. Si dan Insan Pers.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *