Berkilau di Jakarta, Bone Sabet Emas dan Presenter Terbaik dalam OPSI 2023

3404b346 99d1 4e9c 901d 716a14de6456 - Zonanusantara.com
SMPN 1 Kahu berhasil meraih medali emas sekaligus meraih gelar presenter terbaik tingkat Nasional dalam ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tingkat Nasional di Jakarta
a33caae2 3b31 4b94 bdbb b7ba324252a3 - Zonanusantara.com
Ike Adriati, SPd, MPd, Kasi Kesiswaan Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bone mendampingi siswa utusan Kabupaten Bone dalam ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tingkat Nasional di Jakarta

BONE–Utusan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone kembali membuat bangga Kabupaten Bone dengan meraih prestasi gemilang dalam Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tingkat Nasional di Jakarta. Event tahunan yang diselenggarakan oleh Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI ini, sukses dimenangkan oleh delegasi Kabupaten Bone yang berhasil membawa pulang medali emas dan meraih gelar presenter terbaik.

Ike Adriati, SPd, MPd, Kasi Kesiswaan Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, menjelaskan bahwa dari tiga tim yang lolos, dua di antaranya berhasil menembus tingkat nasional. SMPN 1 Kahu dan SMP Satap 3 Barebbo menjadi wakil dari Kabupaten Bone yang berhasil masuk 100 besar dari 20.000 karya penelitian yang diikutsertakan.

Read More
Baca Juga :  Puluhan Pasang Bukan Suami Istri¬† Diamankan Satpol-PP Pada Malam Pergantian Tahun¬†

SMPN 1 Kahu, dalam bidang Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa, diwakili oleh tim Dalida Adipadatu dan Alifyah Sri Suciati dengan judul penelitian “Ecoenzyme Melalui Inovasi Smart Composter dari Limbah Drum Bekas Berbasis IoT dalam Mereduksi Limbah Organik Domestik.” Sementara SMPN Negeri 3 Barebbo, dalam bidang Ilmu Pengetahuan Sosial, diwakili oleh tim Ahyar Fahrizi Akbar dan Ramahdandi dengan judul penelitian “Sistem Deteksi Dini Penyebab Kebakaran Disertai Pesan Pencegahan.”

Prestasi gemilang dari Kabupaten Bone tak berhenti di situ. SMPN 1 Kahu berhasil meraih medali emas sekaligus meraih gelar presenter terbaik tingkat Nasional. Ike Adriati menyampaikan rasa syukur, “Alhamdulillah, kita sangat bersyukur karena sudah 3 tahun berturut-turut dalam OPSI Bone selalu mendapat medali emas.”

Baca Juga :  Mantan Sekda Enrekang Siap Maju di Pilkada 2024

Prestasi ini menjadi bukti nyata dedikasi dan kerja keras para siswa dan guru pembimbing dari Kabupaten Bone dalam mengembangkan potensi dan penelitian di bidang sains dan teknologi. Kabupaten Bone terus menunjukkan eksistensinya di tingkat nasional, menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk lebih aktif dalam menggalang minat riset di kalangan pelajar. Semoga prestasi ini menjadi dorongan bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan berkarya demi kemajuan bangsa. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *