Eksistensi Kabupaten Bone Terangkat di FTBI Sulsel 2023, Mengukir Prestasi Gemilang dengan Lima Juara!

8ae4bf36 10cc 49f2 857e 9e81730c0a7d - Zonanusantara.com
Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Muh Ali SPd bersama dengan Para Pendamping dan siswa utusan Kabupaten Bone yang berhasil meraih Juara dalam ajang FTBI jenjang SMP tingkat Provinsi

BONE–Delegasi Kabupaten Bone mengukir prestasi gemilang dalam Festival Tunas Bahasa Indonesia (FTBI) jenjang SMP tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2023. Para utusan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bone berhasil memboyong lima juara dalam ajang bergengsi tersebut, mengukuhkan eksistensi mereka di tingkat provinsi.

Siswa dari SMPN 1 Barebbo menyumbangkan kebanggaan dengan meraih Juara 2 dalam kategori stand-up komedi putra. Sementara itu, kepiawaian berpidato putri dari siswa SMPN 1 Watampone membawa pulang Juara 3. Tidak ketinggalan, siswa SMPN 3 Watampone berhasil meraih Juara 4 dalam kategori pidato putra. Keberhasilan ini semakin dilengkapi dengan Juara 3 dalam cerpen putra oleh siswa SMPN 4 Cenrana, dan Juara 4 cerpen putri oleh siswa SMPN 2 Cina.

Read More
Baca Juga :  LSM Lapatau Laporkan Dugaan Penelantaran Tanggung Jawab Guru dan Kepala Sekolah di Kabupaten Bone
73240c68 4870 42a4 bf13 223e88273e02 - Zonanusantara.com
Kasi Kesiswaan Bidang SMP Dinas Pendidikan Ike Adriati, SPd ikut mendampingi siswa utusan Bone dalam ajang Expo di Jakarta

Ike Adriati, SPd, MPd, Kasi Kesiswaan Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian luar biasa ini. “Kami bersyukur bahwa utusan Kabupaten Bone berhasil unjuk gigi dan mempersembahkan lima juara. Ini merupakan hasil dari sinergitas dan pembinaan yang telah dilakukan oleh sekolah, membuktikan bahwa potensi anak didik di Bone tidak diragukan lagi,” ujarnya dengan penuh semangat.

Menurut Ike, meraih juara dalam ajang sekelas FTBI Sulsel bukanlah hal yang mudah, mengingat persaingan yang sangat ketat. “Masing-masing delegasi daerah merupakan putra dan putri terbaik daerahnya. Ini adalah bukti nyata bahwa upaya pembinaan dan pengembangan bakat serta potensi peserta didik di Bone memberikan hasil positif,” tambahnya.

Drs. A. Fajaruddin MM, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian gemilang ini. “Keberhasilan siswa meraih enam juara pada FTBI Sulsel tak lepas dari kerjasama, sinergitas, dan kolaborasi semua pihak dalam pembinaan dan pengembangan bakat dan potensi peserta didik,” ujar Dr. Fajaruddin.

Baca Juga :  Jabal Mart Bagi Sembako ke Panti Asuhan

Beliau juga berharap bahwa prestasi ini akan menjadi motivasi bagi siswa untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri. “Saya berharap para guru pengampu bahasa daerah dan sekolah-sekolah terus menggalakkan kegiatan-kegiatan pembinaan dan pengembangan talenta peserta didik,” tambahnya.

Prestasi yang diraih oleh delegasi Kabupaten Bone di FTBI Sulsel 2023 memberikan harapan baru bagi dunia pendidikan setempat, menandai dedikasi dan semangat siswa dalam melestarikan dan mengembangkan budaya lokal melalui bahasa daerah. Ini menjadi momentum penting untuk terus mendukung dan merayakan bakat serta prestasi anak-anak muda yang berpotensi membawa nama daerah ke tingkat nasional. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *