Hasil KSM 2024 Tingkat Kab/Kota, Lima Siswa SMP Islam Athirah Wakili Bone ke Tingkat Provinsi

990a09bb 623f 4f2d 9762 d149fa41c22e - Zonanusantara.com

BONE–Tim Olimpiade SMP Islam Athirah berhasil melaju ke tingkat provinsi pada pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM 2024) yang dilaksanakan pada 1 Juli 2024 secara daring. Kepastian tersebut diperoleh pada rilis resmi di laman kementerian Agama RI pada hari Sabtu (6/7).

Dari 3 kategori individu dan 1 kategori tim, Tim KSM SMP Islam Athirah Bone sukses mengirim 5 wakilnya di babak selanjutnya. Masing-masing di cabang lomba IPA Terpadu yang diwakili Muh. Afzal Aidan Amri, Cabang lomba IPS Terpadu yang diwakili Andi Muh. Akhdan Wira Aulia, dan kategori tim yang digawangi trio Izat Ahmad Mutahar, Muhammad Abyan Al Isyraq Agus, dan A. Sri Mulyani Djabbar.

Read More
Baca Juga :  IPC Gelar In House Training V Tata Kelola Rumah Sakit

Diwawancarai terpisah, Wakil Kepala Sekolah Bid. Kurikulumm Erwin B, S.Pd.,Gr.,ME. menyampaikan rasa syukurnya terkait kabar lolosnya tim Athirah Bone ke tingkat provinsi. Menurutnya proses pembimbingan di level ekstrakurikuler dan model pembinaan berkelanjutan yang dilakukan Tim Olimpiade Sekolah Islam Athirah berhasil mengantarkan siswanya terus melaju ke babak selanjutnya.

“Alhamdulillah kami ucapkan atas prestasi ini. Sekali lagi kami tidak meragukan peran teman-teman di ekskul dan TOSA yang selalu serius di lomba-lomba kementerian, semoga capaian ini tetap berlanjut di babak selanjutnya. Amin,” Ungkapnya optimis.

Secara terpisah, Nuraeni, S.Pd.,Gr. Saat diwawancarai menyampaikan hal yang sama. Menurutnya daya juang anak-anak patut diapresiasi, begitu pun segenap guru dan guru pembina yang senantiasa mendampingi para peserta. Satu hal yang menurutnya penting adalah keyakinan dari siswa bahwa Allah selalu menyertai hambanya yang berusaha dan yakin kepada-Nya.

Baca Juga :  Kemendagri Fokus Tingkatkan SDM Aparatur Desa Papua

“Tentu senang dan bangga ya, daya juang anak-anak patut diapresiasi selain ada guru dan guru pembinanya. Tetapi bagi kami satu hal yang tidak boleh ditinggalkan adalah selalu yakin bahwa ada Allah yang selalu menyertai. Keyakinan anak anak bahwa Allah ada untuk yang berusaha dan yakin kepadaNya,” terang salah satu pimpinan perempuan di Sekolah Islam Athirah tersebut.

Berdasarkan juknis pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 sesuai keputusan dirjen Pendis No. 2313 jadwal pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten/Kota pada 1-3 Juli 2024, untuk KSM tingkat SMP/MTs yang dilaksanakan Senin, 1 Juli 2024 secara daring, Tim SMP Islam Athirah Bone berhasil melaju ke tingkat Provinsi mewakili Kab. Bone.
Pelaksanaan KSM tahun 2024 ini mengusung tagline baru Madrasah “Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia”, mempunyai distingsi sebagai kompetisi yang bersifat merit based yaitu menjadikan kualifikasi dan kompetensi peserta sebagai pertimbangan penilaian. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *