HomeSosial BudayaHindari Pungli Gaji Tenaga Kontrak di TTU Dibayar non Tunai

Hindari Pungli Gaji Tenaga Kontrak di TTU Dibayar non Tunai

Yosef Mokos

KEFAMENANU,- Gaji tenaga kontrak daerah di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur rencananya akan dibayar non tunai.


Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten TTU, Yosef Luiz Mokos mengatakan pembayaran non tunai dimaksudkan untuk menghindari terjadinya pungutan liar (pungli) dari oknum-oknum tak bertanggungjawab.

“Kalau dibayar secara non tunai, saya pastikan tidak ada pungutan liar karena langsung ditransfer ke rekening masing-masing,”kata Yosef Luiz Mokos, usai mendampingi bupati TTU, Drs. Djuandi David saat tatap tatap muka sekaligus penyerahan SK secara simbolis di Bale Biinmaffo, Rabu (9/6).

Yosef mengatakan untuk pembayarannya, pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan bagian keuangan terkait ketersediaan anggaran yang harus dibayarkan.

Untuk kepentingan pembayaran, para tenaga kontrak diminta untuk melengkapi beberapa persyaratan pendukung selain SK kontrak yang baru diterima seperti foto copy daftar hadir kolektif dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni.

“Kami juga akan minta para kepala sekolah untuk membuat surat keterangan tanggung jawab mutlak bahwa betul-betul guru tersebut mengajar sesuai basic ilmu dan sesuai pula dengan jumlah jam mengajar yang ditentukan dari Januari sampai Juni,”imbuhnya.


Ia memastikan minggu depan gaji para tenaga kontrak daerah sudah akan ditransfer ke rekening masing-masing tenaga kontrak daerah.

“Minggu depan kita akan bayar. Tentunya dilakukan secara non tunia, tidak dalam bentuk cash lagi,”pungkasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU