Home Hukum & Kriminal Kajari Komitmen Berantas Korupsi di TTU

Kajari Komitmen Berantas Korupsi di TTU

Robert Jimmy Lambila, SH

KEFAMENANU,-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) Robert Jimmy Lambila, berkomitmen menegakkan hukum yang bermartabat dan berkeadilan bagi masyarakat di daerah tersebut. Jimmy juga berjanji menindak tegas setiap pelanggaran hukum termasuk penanganan perkara korupsi dilakukan secara obyektif dan profesional.

“Intinya pada rasa keadilan, jadi yang pasti tidak semua laporan akan kami tindaklanjuti sampai ke persidangan,”kata dia, Selasa (2/3).

Penegasan tersebut demi menjaga marwah kejaksaan. Ia pun berjanji untuk menjauhi perbuatan-perbuatan tercela.

Menurut Robert dalam menangani kasus korupsi pihaknya akan mempertimbangkan kasusnya. Jika nilai kerugian kecil sementara biaya perkara yang ditimbulkan lebih besar, maka ia akan menempuh cara lain, misalnya meminta yang bersangkutan mengembalikan kerugian negara.

“Saya juga dipesan oleh pimpinan saya agar jangan main proyek dan saya pastikan itu tidak akan terjadi di Kejari TTU. Saya akan menindak tegas anak buah saya yang terlibat dalam hal itu,”tegasnya.

Dalam hal penegakkan hukum kata Robert pihaknya akan bersinergi dengan pihak terkait seperti TNI/Polri, pemerintah setempat termasuk pers untuk membangun TTU lewat pembangunan yang berkeadilan dan bermartabat.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU