Home Kesehatan Pemkab Malang Sediakan Rp.13 Miliar untuk Covid-19

Pemkab Malang Sediakan Rp.13 Miliar untuk Covid-19

Wahyu Kurniati

MALANG, – Pemerintah Kabupaten Malang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 13 miliar pada TA 2021. Anggaran tersebut untuk penanganan covid 19.

Bupati Malang, H.M Sanusi mengatakan, dana yang disediakan pemerintah setempat termasuk biaya tak terduga yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021.

“Anggarannya sudah ada,” kata Sanusi ditemui awak media di lobby, Ruang Anusopati, kompleks Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Senin (4/1).

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkab Malang, Wahyu Kurniati membenarkan jumlah yang disediakan untuk penanganan covid 19 sebesar Rp 13 miliar. Ia menjelaskan ada peningkatan anggaran jika dibandingkan dengan biaya tak terduga.

“Jumlah itu meningkat, jika dibandingkan BTT di awal tahun 2020 lalu yakni sebesar Rp 5 Miliar,” ucapnya.

Dikatakan peningkatan biaya tersebut dilakukan karena situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Malang yang belum selesai.

 

Selain itu, tambah Wahyu setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Malang nantinya juga akan secara rutin mengalokasikan anggaran untuk penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Malang.

“Yang sifatnya rutin udah masuk ke anggaran OPD. Program kegiatan di masing-masing OPD sudah ada. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, meskipun telah disediakan anggaran untuk penanganan Covid-19,” tandasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU