Penguatan Wawasan kepada Legislatif Terpilih

IMG 20240709 232215 - Zonanusantara.com
,

Kota Batu – DPP PKB menyelenggarakan Sekolah Pemimpin Perubahan di Bumi Perkemahan, Coban Rondo Pujon, Kabupaten Malang, Selasa (9/7/2024).

Ketua DPC PKB Kota Batu Nurochman, mengatakan kegiatan Sekolah Pemimpin Perubahan ini sebagai pelaksananya DPW PKB Jawa Timur.

Read More

“Untuk peserta anggota legislatif terpilih 2024 se-Provinsi Jawa Timur, dan diikuti sekitar 400 peserta dari DPR RI seluruh Jawa Timur, Ketua DPW PKB seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakasanakan mulai 9 Juli – 11 Juli 2024,” terangnya.

Baca Juga :  Sosok Andi Izman M. Padjalangi Caleg DPRD Sulsel Nomor Urut 1 Partai Golkar

Menurut Nurochman, Sekolah Pemimpin Perubahan yang pertama ini diselenggarakan di Jawa Timur, dengan tujuan para Ketua DPW se-Indonesia diundang untuk mengadopsi sistem pembelajaran yang outdoor (di luar ruangan) ini sekiranya apakah nanti bisa diadopsi di seluruh Indonesia.

“Ada delapan zona yang nanti akan mengadakan artinya, ada delapan angkatan, ini adalah angkatan satu,” katanya.

Ia sampaikan pula, pada prinsipnya di PKB sebelum duduk dianggota sebagai anggota DPRD Kota, DPRD Kabupaten DPRD Provinsi itu harus didik dahulu kemudian duduk.

“Sehingga penguatan wawasan, keperpihakan ke masyarakat bagaimana seorang anggota DPR yang profesiaonal itu diacarakan di sekolah ini. Jadi, ini adalah semacam pembekalan maka saya sebut didik dulu kemudian duduk,” tuturnya.

Baca Juga :  Resmi Diusung Gerindra Paket Desa Persiapan Deklarasi

Meski demikian, ia berharap Sekolah Pemimpin Perubahan ini betul – betul menjadi satu pembelajaran, pemahaman yang kemudian menguatkan komitmen kita sebagai anggota Dewan Perwakilan rakyat,” tandasnya. (Kharisma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *