HomeSastraPentigraf : Kekasihku

Pentigraf : Kekasihku

Ist

Hendrika LW

Dian tak pernah tahu jika ia lahir kembar. Orangtuanya tak pernah menceritakan. Di usianya yang masih bayi, ayah ibunya bercerai. Sejak itu Dian diasuh nenek, sementara Dion dibawa ibunya ke Medan. Karena suatu hal, nenek dan ibunya tak pernah komunikasi.

Selepas SMA, Dian melanjutkan kuliah di UGM jurusan sastra. Dion pun kuliah di tempat yang sama. Di kampus kota Gudeg itu ia mengenal Dian, mahasiswa baru satu fakultas. Alam tak pernah salah mengatur. Kemistri mereka sangat kuat. Sehingga makin hari hubungan mereka semakin akrab, hingga semester akhir.

Ujian akhir sudah selesai. Menunggu wisuda, Dion mengajak Dian berlibur ke kota Medan. Di sanalah, misteri kembar tersingkap. Laksmi, ibu Dion tak menyangka gadis itu anaknya sendiri. Sebenarnya saat pertama tiba, Laksmi mulai curiga. Beberapa tanda di wajah ayu itu, membuat Laksmi menelisik. Matanya terantuk pada tahi lalat di dagu sebelah kirinya. Ia teringat pada putrinya, yang saat itu masih bayi. Laksmi terus mengamati Dian dengan penuh tanya. Ia kaget ketika Dian menyebut nama Saroso, ayahnya. Airmata Laksmi tumpah laksana air bah yang sulit dibendung. Ia histeris. Dewi fortuna telah membawa putrinya ke pangkuannya. “Dion, maafkan ibu. Dian adalah adik kembarmu”. Mereka hanya menangis, tak mampu berkata apa-apa. Oh Tuhan, kekasihku adalah kembarku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU