Perayaan Hari Pers Nasional di Kabupaten Bone, Pj Bupati: Jurnalis Profesi Mulia dalam Membangun Masyarakat

8a1ac4eb 8740 4d30 9178 e668aca73e45 - Zonanusantara.com
Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin., MH bersama dengan Kadis Kominfo Bone H. Barham Bahtiar saat menghadiri perayaan Hari Pers Nasional

BONE–Sejumlah jurnalis di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, merayakan Hari Pers Nasional yang ke-78 dengan penuh semangat, Kamis, 08 Februari 2024. Acara tersebut diadakan dengan sederhana namun penuh kehangatan di Centro Cafe. Para peserta, termasuk PJ Bupati Bone Andi Islamuddin, tampak sangat antusias menyambut momen bersejarah ini.

9d5b9cd0 c89f 43ea 964b 1b8fa2ae47b2 - Zonanusantara.com

Read More

Dalam acara yang diatur dengan baik, tema yang diusung sangat relevan dengan situasi saat ini, yakni “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”. Hal ini menunjukkan kesadaran akan peran penting media dalam menjaga stabilitas dan keutuhan negara.

Tidak hanya dihadiri oleh jurnalis lokal, acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak penting lainnya, termasuk Komisioner KPU Bone, Bawaslu Bone, Kadis Capil, Kadis Kominfo, serta perwakilan dari kalangan akademisi, mahasiswa, komunitas, dan tokoh pemuda. Keberagaman ini mencerminkan dukungan yang luas terhadap nilai-nilai pers dan pentingnya kerja sama lintas sektor dalam menghadapi tantangan bersama.

Dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, peserta berbagi pandangan dan pengalaman, memperkuat jalinan komunikasi, serta mengukuhkan komitmen untuk terus menjaga independensi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik mereka. Semoga momentum Hari Pers Nasional ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus memperjuangkan kebebasan pers dan membangun masyarakat yang lebih demokratis dan inklusif.

Baca Juga :  Polresta Malang Kota Ukir Prestasi

Bupati Bone PJ. Bupati Bone Drs. Andi Islamuddin, MH menegaskan dukungannya terhadap profesi jurnalistik yang dianggapnya sebagai profesi yang mulia. Dalam sebuah pernyataan, beliau menekankan pentingnya menjaga kekompakan di antara insan pers serta menjalankan fungsi jurnalistik dengan baik, sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial.

Andi Islamuddin mengungkapkan peran krusial yang dimainkan oleh jurnalis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, membantu dalam proses pendidikan, menyediakan hiburan, dan berperan sebagai kontrol sosial. Menurutnya, jurnalis memiliki tanggung jawab besar dalam mengedukasi, memberikan pencerahan, serta menjaga keadilan dan keseimbangan dalam masyarakat.

Bupati Bone menekankan pentingnya menjaga kekompakan di antara insan pers sebagai bentuk dukungan terhadap kelangsungan profesi ini.

“Dengan kerja sama yang solid, jurnalis dapat lebih efektif dalam melaksanakan tugasnya,” ujar salah satu staf dari Kantor Bupati Bone.

Pernyataan dari Bupati Bone ini disambut positif oleh kalangan jurnalis di wilayah tersebut. Mereka menyambut hangat dukungan dan apresiasi dari pemerintah setempat terhadap profesi mereka.

“Kami sangat menghargai dukungan dari Bupati Bone. Ini menunjukkan kesadaran akan peran penting jurnalis dalam membangun masyarakat yang lebih baik,” kata seorang jurnalis yang aktif di wilayah tersebut.

Dukungan yang diberikan oleh Bupati Bone diharapkan dapat memotivasi para jurnalis untuk terus menjalankan tugas mereka dengan integritas tinggi dan profesionalisme yang tinggi pula.

Baca Juga :  Dinobatkan Tertib Lalu lintas, TTU Duta NTT di Tingkat Nasional

Edi Suspi, seorang wartawan terkemuka, mengekspresikan apresiasi mendalamnya terhadap perhatian yang diberikan oleh Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin. Momen ini menjadi bukti nyata bahwa meskipun kita memiliki perbedaan, namun kita tetap satu dalam upaya menuju kebaikan.

Dalam momen yang dipenuhi dengan keceriaan dan semangat persatuan tersebut, pelaksana acara dari boneku.com, sebuah platform berita yang berbasis di Bone, turut menyampaikan penghargaan dengan memberikan piagam penghargaan dan sejumlah paket kepada Pj Bupati Bone, Komisioner KPU, dan Bawaslu. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Komisaris Utama Muhammad Akbar Pamonroi, yang turut hadir dalam acara tersebut.

Kehadiran Pj Bupati Bone, Komisioner KPU, dan Bawaslu dalam acara ini menunjukkan komitmen mereka dalam membangun sinergi yang kuat demi kemajuan bersama. Penghargaan yang diberikan merupakan pengakuan atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjalankan tugas-tugas penting mereka untuk kebaikan masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan kerja sama yang tinggi, diharapkan bahwa momen ini akan menjadi landasan yang kokoh untuk terus memperjuangkan nilai-nilai keadilan, demokrasi, dan kemajuan bagi Kabupaten Bone.

Dipenghujung acara, pelaksana acara, boneku.com menyerahkan piagam penghargaan dan sejumlah paket kepada PJ Bupati Bone, Komisioner KPU dan Bawaslu. Piagam Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Komisaris Utama Muhammad Akbar Pamonroi. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *