Polisi Perkuat Penanganan Kasus Copy Paste Berita di Kabupaten Bone, Pimpinan Redaksi Media Timurkota.com Jadi Saksi dalam Kasus Penyalinan Berita

12288f4f c977 45b4 a797 b27333ab608d scaled - Zonanusantara.com

BONE–Polisi mulai melakukan pemeriksaan terhadap saksi pelapor dalam kasus sejumlah admin media sosial yang mencopy paste berita dari wartawan di Kabupaten Bone. Salah satu wartawan yang dimintai keterangan adalah Herman Kurniawan, pimpinan redaksi media online timurkota.com.

“Hari Senin, tanggal 6 Februari 2024, saya bersama beberapa rekan wartawan telah dimintai keterangan atau klarifikasi sebagai saksi dalam aduan tersebut,” kata Herman.

Read More
Baca Juga :  Seminar dan Pelatihan Sekolah Inklusif Untuk Kehidupan Generasi Yang Berkualitas

Herman menambahkan bahwa selain memberikan keterangan, pihaknya juga menyampaikan bukti untuk memperkuat laporan pidana tersebut. “Kami memberikan bukti dan tambahan data untuk memperkuat kasus ini. Kami mempercayakan kepada penyidik untuk menangani kasus ini sampai tuntas,” ujarnya.

Kasus ini menimbulkan keprihatinan karena mencerminkan pelanggaran hak cipta dan kepercayaan publik terhadap integritas informasi. Semoga tindakan hukum yang diambil dapat memberikan keadilan dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menghargai karya jurnalistik dan menghormati hak kekayaan intelektual. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *