Home Sosial Budaya PT WIKA Gelar Program Mengajar di SMA bikomi

PT WIKA Gelar Program Mengajar di SMA bikomi

KEFAMENANU,- PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menggelar program Corporate Social Responsibilty (CSR) untuk pendidikan sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke-60.

Program ini merupakan bagian dari kegiatan WIKA Mengajar 2021 yang dilakukan Wijaya Karya sebagai Holding Company. Kegiatan ini juga menjadi komitmen WIKA grup terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

WIKA mengajar 2021 menyasar 61 di Indonesia. Salah satunya di SMA Bikomi Utara di desa Banain A, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Manejer proyek Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Desa Napan, Fachrul mengatakan selama kegiatan belajar mengajar, WIKA memberikan pengenalan bisnis WIKA Grup, penjelasan mengenai Quality Safety Health dan Environment, memotifasi siswa dalam belajar dan dunia kerja.

Selain kegiatan Mengajar, WIKA juga memberikan peralatan belajar mengajar seperti alat tulis dan paket sembako, beautifikasi fasilitas umum pembuatan keran.

Menghadapi tantangan global yang semakin kompetitif ini, ujar Fachrul, negeri ini membutuhkan generasi muda dengan SDM berkualitas yang siap bersaing dalam berbagai dimensi kehidupan.

“Pendidikan adalah kata kunci yang harus dikuasai untuk menciptakan generasi muda yang mandiri, cerdas, bermartabat serta rasa percaya diri sehingga siap mengahadapi tantangan di masa mendatang,”imbuhnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri Bikomi Utara, Yoseph Sani mengatakan kegiatan WIKA Mengajar 2021 di SMA Negeri Bikomi Utara merupakan prakarsa luar biasa yang belum pernah terpikirkan oleh pengusaha-pengusaha lain di TTU termasuk kepala desa.

WIKA mengajar, imbuh Yoseph Sani dalam kegiatannya melakukan beberapa kegiatan yaitu pemasangan instalasi pipa air, pemasangan pompa air, pembagian sembako dan WIKA mengajar 2021.

“Ini prakarsa positif yang luar biasa. Semoga terpikirkan oleh perusahaan atau donator lain terhadap sekolah sehingga sekolah melulu tidak bergantung pada pemerintah ,”katanya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU