PWI Malang Raya Gelar Technical Meeting Jelang Pelaksanaan UKW

IMG 20230721 183521 - Zonanusantara.com
Suasana di Mako PWI Malang Raya jelang pelaksanaan UKW angkatan ke 51
MALANG – PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Malang Raya menggelar Technical Meeting untuk pelaksanaan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) angkatan ke-51 di Markas Komando Jl. Raya Sawojajar Cluster Apple No. 1-9 Malang, Jawa Timur. Kamis, (20/7)
Ketua PWI Malang Raya Ir. Cahyono menyampaikan kelulusan UKW merupakan tiket untuk bergabung menjadi anggota PWI agar dapat menjaga marwah organisasi kewartawanan.
“PWI Malang Raya memiliki misi membekali keahlian wartawan melalui uji kompetensi secara gratis.” ungkapnya.
Selanjutnya Cahyono mengatakan bahwa materi ujian merupakan pekerjaan sehari-hari wartawan. Hendaknya peserta berikhtiar maksimal dan tenang menghadapi penguji agar dapat lulus.
Pada UKW angkatan ke-51 ini, PWI Malang Raya membuka kuota nasional, yang diikuti wartawan dari berbagai kota seperti Malang Raya, Surabaya, Situbondo, Ponorogo, Pasuruan, Jombang, Jakarta, Makassar dan Kendari.
Berikutnya Sekretaris PWI Malang Raya, Muhaimin menyampaikan UKW ini dilaksanakan selama 3 hari, yakni Kamis – Minggu (21-23/07/2023) dan pada penutupan akan dilaksanakan seminar moneter di Hotel Santika. Hal ini dimaksudkan untuk membuka wawasan para wartawan khusus di bidang ekonomi.
Muhaimin pun berbagi pengalaman lolos UKW sampai jenjang Utama. Seperti wajib menayangkan berita dari awal sampai akhir acara. Dan mengikuti Technical Meeting untuk menyiapkan mental dan penunjang ujian lainnya seperti laptop, flashdisk dan 20 nomor kontak jejaring.
“Technical Meeting merupakan pembekalan materi bagi peserta UKW. Terutama bagi peserta jenjang Muda yang baru pertama kali mengikuti uji kompetensi.” ucapnya.
Baca Juga :  PTK Boyong 3 Penghargaan dalam Ajang Indonesia Green Awards 2024

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *