HomeKesehatanRatusan Warga Ikuti Vaksin Gratis Covid-19 yang Digelar Kodim 0818

Ratusan Warga Ikuti Vaksin Gratis Covid-19 yang Digelar Kodim 0818

Foto: Yahya

 


MALANG – Ratusan warga dari sejumlah wilayah Kabupaten Malang mengikuti vaksin Covid-19 secara gratis. Acara yang digelar Kodim 0818 selama dua hari tersebut, bertempat di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Acara yang hingga dua hari itu bertujuan, guna tercapainya target sebanyak 600 peserta yang mengikuti antrian Vaksin Covid-19 secara gratis.

Selain di Kecamatan Bululawang, Kodim 0818 Malang – Batu juga serentak menggelar giat Vaksin gratis di beberapa wilayah, diantaranya, Kecamatan Kromengan, Dau dan Kecamatan Karangploso.

“Kegiatan tersebut dalam rangka menekan penularan dan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu,” ucap Danramil Bululawang Kapten Infantri Diding Tri Putranto selaku kordinator kegiatan.

Pelaksanaan Vaksin gratis ini juga melibatkan para petugas Nakes maupun Vaksinatior dari Puskesmas setempat, dengan dibantu oleh sejumlah anggota TNI dari Koramil Bululawang.


Komandan Kodim 0818 Malang-Batu Letkol Infantri Yusuf Dodi Sandra mengatakan, kegiatan Vaksin gratis Covid-19 ini merupakan program rutin dari TNI angkatan darat (AD) guna membantu memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kegiatan ini, akan terus dilakukan dengan bekerja sama, Nakes dan Vaksinator dari masing-masing wilayah kecamatan. Warga yang memenuhi persyaratan dan skrining ketat bisa mengikuti vaksin gratis,” pungkasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU