Home Ekonomi Sanusi Berharap, JLS Dapat Mendukung Sektor Pariwisata

Sanusi Berharap, JLS Dapat Mendukung Sektor Pariwisata

Sanusi ketika meninjau pembangunan jalur lintas selatan (Toski D)

MALANG – Bupati Malang, Sanusi berharap jalur lintas selatan (JLS) mendongkrak potensi wisata yang ada di wilayah tersebut guna meningkatkan ekonomi warga sekitar. Hal ini ia sampaikan saat bersama jajarannya melakukan peninjauan terkait progres pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS), Selasa (5/1).

”Ya kita lihat kesiapannya, dan saya berharap di akhir tahun ini sudah bisa diresmikan,” ungkap Sanusi

Menurut Sanusi, jika mega proyek tersebut cepat rampung, maka akses jalan antar destinasi wisata di wilayah Malang Selatan bisa saling terhubung, dan dirinya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendukung pengadaan sarana dan prasarana pendukungnya.

“JLS itu kan statusnya jalan nasional, (panjangnya, red) 18 kilometer sampai dengan Modangan. Jika terkoneksi hingga Sendang Biru, maka dapat mengangkat potensi wisata dan dapat memperkaya khasanah pariwisata kita, dengan selesai ini nantinya juga akan memperlancar arus pariwisata menuju ke Malang Selatan,” tegasnya.

Sebagai informasi, mega proyek tersebut mulai dicanangkan pada tahun 2002 silam tersebut digadang-gadang dapat mendongkrak potensi wisata dan meningkatkan ekonomi.

Untuk itu, Bupati Bupati Malang beserta rombongan melakukan serangkaian agenda peninjauan JLS ini.

Selain itu, Bupati Malang beserta rombongan juga diagendakan memantau akses infrastruktur jalan mulai dari kawasan Pantai Balekambang, Bantur, hingga Pantai Modangan, Donomulyo.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU