HomeSosial BudayaSederhana, Perayaan HUT Bhayangkara di Enrekang

Sederhana, Perayaan HUT Bhayangkara di Enrekang

Acara HUT Bhayangkara di Enrekang


Sulsel,zonanusantara.com– Berbeda dengan tahun sebelumnya, hari ulang tahun Bhayangkara ke 74, dirayakan secara terbatas dan sangat sederhana.

Sejumlah pejabat sipil, TNI/Polri yang menghadiri acara tersebut di
Aula Wirapratama Mako Polres Enrekang, Sulawesi Selatan,  mengenakan masker.

Kapolres Enrekang,AKBP Endon Nurcahyo,SIK. menjadikan perayaan HUT Bhayangkara sebagai momentum untuk introspeksi diri sejauh mana kepolisian mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Jadikan momentum HUT Bhayangkara ini sebagai batu pijakan untuk melangkah maju, jadikan tempat perbaikan dalam mengemban amanah dalam menjalankan tugas dengan baik,”kata AKBP Endon Nurcahyo,S.IK, Rabu, 1 Juli 2020

Menurutnya, 74 tahun bukan waktu yang singkat dalam pengabdian personil Polri, olehnya itu personel harus tetap memperkaya nilai-nilai perjuangan sebagai ukiran prestasi yang tercatat dalam lembaran bangsa Indonesia.


“Personel kepolisian harus lebih terarah dan matang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan,”ujarnya.

Menurutnya situasi Kamtibmas yang secara umum yang aman saat ini adalah bukti nyata dari kinerja Polri selama ini. Endon tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajarannya personel dalam menjaga dan mengawal ketertiabn masyarakat khususnya masa pandemi Covid-19 saat ini.

Ia menjelaskan, meskipun dihadapkan pada antangan yang cukup berat di masa pandemi Covid-19 / Virus Corona namun polisi tetap bekerja maksimal dan lebih baik dalam menangani kejahatan kriminal dan lainnya.

Selain itu, bidang pembinaan telah dilakukan guna untuk mengubah mindset demi menghadirkan sosok polri yang lebih efektif dan humanis.

Hal ini dilakukan semata
mata untuk mengarah ke perubahan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Dalam membacakan sambutan Kapolda Sulsel Irjen pol. Drs. Mas Guntur Laupe, Kapolres Endon mejelaskan hasil survei menunjukan kepercaayaan masyarakat terhadap Polri berada pada peringkat ketiga terbaik setelah TNI dan Presiden.

Bupati Muslimin Bando, mengaku sangat puas dengan kinerja Polres Enrekang dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP. Endon Nurcahyo,SIK.

“Masyarakat Enrekang sangat merasakan peran polisi dalam menjaga dan memberi keamanan dan ketertiban begitu tinggi. Termasuk peran sosial dalam membantu masyarakat ekonomi lemah dengan bantuan bedah rumah juga termasuk pangan,” kata Muslimin Bando.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU