Sinergi Skala Global: PIS, KPI, dan TotalEnergies Teken HoA Angkutan Minyak dan Terminal Energi

Sinergi Skala Global: PIS, KPI, dan TotalEnergies Teken HoA Angkutan Minyak dan Terminal Energi_Zonanusantara.com
Istimewa

JAKARTA – Pada pekan lalu, PT Pertamina International Shipping (PIS) dan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) menandatangani Head of Agreement (HoA) bersama TotalEnergies Trading SA (TOTSA) di London.

Kesepakatan ini mencakup kerja sama dalam bidang transportasi perkapalan minyak, terminal energi, dan penyimpanan pasokan minyak mentah.

Read More
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Penandatanganan dilakukan secara bersama-sama oleh CEO KPI, Taufik Adityawarman, Direktur Kapal Crude and Petroleum PIS, Brilian Perdana, dan Presiden Perdagangan dan Pengiriman TotalEnergies, Thomas Waymel.

Baca Juga :  Kecelakaan Kerja di PG Kebonagung Polisi telah Memanggil 19 Saksi

Direktur Kapal Crude and Petroleum PIS, Brilian Perdana, menjelaskan bahwa melalui kesepakatan bisnis ini, PIS memperoleh prioritas untuk memasok kapal dengan rate pasar yang kompetitif dengan menjaga aspek HSSE dan keselamatan yang sesuai dengan standar internasional dan perjanjian komersial.

Kesepakatan ini juga termasuk penyediaan kapal untuk memenuhi kebutuhan TOTSA TotalEnergies dan Kilang Pertamina Internasional (KPI), termasuk pengiriman tanker VLCC, tanker jenis Suezmax, Aframax, maupun beberapa ragam tanker lainnya sesuai dengan kebutuhan bisnis yang ada.

Melalui kolaborasi ini, PIS juga akan mengeksplorasi bisnis terminal penyimpanan minyak mentah bersama kedua mitra tersebut.

“Sebagai operator tanker terbesar di Asia, PIS siap untuk berkolaborasi dengan mitra-mitra global, termasuk TOTSA untuk pengiriman muatan internasional. PIS juga terus mendukung KPI dalam pengiriman minyak mentah untuk memenuhi kebutuhan,” ujarnya di Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga :  7 Tahun Berlayar, PIS Sukses Meningkatkan Revenue dan Mengukir Prestasi Baru

Kesepakatan HoA ini menunjukkan bahwa PIS terus tumbuh di pasar domestik, selaras dengan meningkatnya kebutuhan energi di Indonesia. Di samping itu, perusahaan juga serius dalam menggarap pasar global untuk menjadi pemain bisnis logistik energi yang diperhitungkan.

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *