KPU TTU Pleno  Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024

IMG 20240301 WA0006 1056671507 - Zonanusantara.com

KEFAMENANU,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, di Hotel Viktory II, Jumat (1/3).

“Kita agendakan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara ini akan berlangsung selama 4 hari terhitung dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 4 Maret tahun 2024,”kata Ketua KPU TTU, Petrus Uskono.

Read More
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Rapat pleno tersebut, demikian Petrus akan dilaksanakan setiap hari tepat pukul 08.00 wita, setiap harinya akan dilaksanakan pleno untuk 7 kecamatan.

Baca Juga :  Inkai TTU Raih 12 Medali Open Tournament Kejurda Forki NTT-Timor Leste

“Dalam jadwal kita akan melakukan pleno untuk 7 Kecamatan. Kecamatan lain akan dilakukan besok hingga tanggal 4 Maret,”ujarnya.

Ia memastikan seluruh PPK pada 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten TTU sudah selesai melaksanakan rapat pleno tingkat kecamatan dan semua logistik sudah berada kembali di gudang logistik KPU TTU.

Ia menjelaskan, logistik yang  digunakan dalam proses pleno tingkat Kabupaten adalah model D yang sudah ada dalam kotak yang sudah disiapkan untuk setiap Kecamatan.

“Pergeseran logistik yang akan digunakan untuk pleno dari gudang logistik KPU mendapat pengawalan ketat aparat keamanan,”ujarnya.

Ia mengungkapkan dalam pleno tingkat KPU, logistik berupa surat suara tetap berada di gudang logistik KPU. Jika dalam pleno ada hal alot yang diperdebatkan dan Bawaslu merekomendasikan untuk dilakukan pembukaan surat suara maka pihaknya akan mengambil logistik surat suara dimaksud di gudang logistik KPU TTU.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Siap Perjuangkan Transformasi IAIN Pare-pare Jadi Universitas Sains Islam Indonesia

“Untuk surat suara sementara masih berada di gudang logistik, jika dalam pleno ternyata alot dan misalnya ada selisih perolehan suara maka atas rekomendasi Bawaslu kita akan mengambil kotak suara untuk dilakukan pengecekan ulang,”tukasnya sembari berharap, seluruh proses pelaksanaan Pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten TTU dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *