Sukses Berlipat, Kelompok Tani Melati Desa Gona Kajuara Raih Produksi 3 Ton Cabe per Minggu

Sukses Berlipat, Kelompok Tani Melati Desa Gona Kajuara Raih Produksi 3 Ton Cabe per Minggu_zonanusantara.com
Istimewa

BONE – Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos., MM, mengungkapkan kesuksesan yang luar biasa dari Kelompok Tani Melati di Desa Gona Kajuara.

Diklasterkan sejak 3 tahun yang lalu, kelompok ini telah menunjukkan prestasi gemilang dengan mampu menghasilkan antara 800 hingga 900 kg per hari dalam produksi mereka. Bahkan, mereka mencatatkan pencapaian yang mengesankan dengan mampu memanen hingga 3 ton setiap minggunya.

Read More
Baca Juga :  BNPP RI Unit PLBN Napan, CIQS dan Masyarakat Perbatasan Rayakan Natal Bersama

Informasi yang disampaikan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan (BPP) Kajuara menegaskan bahwa proses panen ini berlangsung sejak bulan September hingga hari ini. Desa Gona Kajuara dikenal sebagai tempat berkembangnya petani cabe besar yang berdedikasi, dengan jumlah mencapai 28 orang.

Sukses Berlipat, Kelompok Tani Melati Desa Gona Kajuara Raih Produksi 3 Ton Cabe per Minggu_zonanusantara.com
Istimewa

Lebih lanjut, telah terjadi peningkatan signifikan dalam infrastruktur dan fasilitas pendukung di desa tersebut. Sejak tahun 2022, mereka telah dilengkapi dengan sarana olahan dan kemasan yang memadai, memperkuat proses produksi dan memperluas jangkauan pasar produk mereka.

Keberhasilan Kelompok Tani Melati tidak hanya mencerminkan potensi pertanian yang besar di Kabupaten Bone, tetapi juga merupakan inspirasi bagi petani lainnya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hasil pertanian mereka. Diharapkan, pencapaian mereka dapat menjadi contoh yang memotivasi dalam upaya mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan. (*)

Baca Juga :  Kukuhkan Pengurus ORARI Lokal Bone: Bupati Soroti Pentingnya Konsistensi dan Kontribusi Organisasi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *